Selamatkan Messi, Joget-Joget, Martinez Bawa Argentina ke Semifinal Copa America

Selamatkan Messi, Joget-Joget, Martinez Bawa Argentina ke Semifinal Copa America

Emi Martinez (kiri) menepis dua tendangan penalti Ekuador.-IG Timnas Argentina.-

MEMORANDUM-Argentina mengalahkan Ekuador 4-2 melalui adu penalti untuk melaju ke semifinal Copa America, Jumat 5 Juli 2024. Kiper Emi Martinez melakukan dua penyelamatan untuk juara bertahan dalam adu penalti menyusul hasil imbang 1-1 di waktu normal.

Martinez juga menyelamatkan Messi setelah tendangan penalti Kapten Timnas Argentina ini membentur mistar. Seperti di Piala Dunia 2022, Martinez melakukan aksi joget setelah berhasil memblok dua tendangan penalti Ekuador.

BACA JUGA:Gawat! Cedera, Messi Belum Pasti Tampil di Perempat Final Copa America

Lionel Messi menghilangkan kekhawatiran mengenai cedera hamstring untuk mengawali pertandingan dan pada menit ke-35 tendangan sudut kapten dibelokkan oleh Alexis Mac Allister hingga Lisandro Martinez mencetak gol melalui sundulan untuk membawa Argentina unggul 1-0.

Tendangan kapten Ekuador Enner Valencia dari titik penalti membentur tiang gawang sebelum Kevin Rodriguez mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir untuk memaksakan adu penalti.

Tidak ada waktu tambahan dalam pertandingan sistem gugur Copa America selain final.

BACA JUGA:Satu Assist Messi Bawa Argentina Menang atas Kanada di Laga Pembuka Copa America

Dalam adu penalti, tendangan Messi membentur mistar gawang pada upaya pertama Argentina. Namun, Martinez menyelamatkan dua tendangan penalti pertama Ekuador sebelum Nicolas Otamendi mencetak penalti yang menentukan untuk mengamankan tempat di semifinal. Argentina selanjutnya akan bermain melawan Venezuela atau Kanada. (*)

 

Sumber: