Wakil Ketua DPRD Lumajang Apresiasi Event Loemadjang Mbiyen, Mampu Hidupkan Perekonomian

Wakil Ketua DPRD Lumajang Apresiasi Event Loemadjang Mbiyen, Mampu Hidupkan Perekonomian

Oktafiani, SH (nomor tiga dari kiri pakai batik) Wakil Ketua DPRD Lumajang Menghadiri Event Loemajang Mbiyen #4-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Event tahunan Loemadjang Mbiyen season #4 diselenggarakan di wisata Hutan Bambu Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. 

Hadir dalam acara tersebut sejumlah petinggi Forkopimda (Forum Pimpinan Daerah), turut hadir pula Wakil Ketua DPRD kabupaten Lumajang Oktafiani, SH mendampingi Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni. 

Dalam Kesempatan tersebut Oktafiani menyampaikan bahwa event “Loemadjang Biyen” perlu dilesrtarikan dan menjadi sebuah agenda yang paten, karena event tersebut membuat perputaran ekonomi masyarakat menjadi menggeliat yang awalnya mati menjadi hidup kembali, Selasa (9/7/2024). 

“Menurut saya untuk kegiatan ‘Loemadjang biyen’ ini perlu dilestarikan kalau bisa menjadi sebuah agenda yang paten di Kabupaten Lumajang, karena apa karena begitu ada event Loemadjang biyen ini perputaran di sektor ekonomi itu sangat luar, yang awal mulanya masyarakat kita ndak bisa jual bisa jual semisal di sana kehidupan perekonomian mati begitu ada event langsung hidup, nah salah satunya itu sudah,” ujar Wakil Ketua DPRD Lumajang Hj. Oktafiani, SH.

BACA JUGA:Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal, Melalui Pameran Wisata Loemadjang Mbiyen

Okta panggilan akrapnya menyayangkan bahwa event “Loemadjang biyen” kali ini kurang mendapat dukungan dari beberapa steak holder, walaupun pihaknya menyadari bahwa keuangan Pemda Lumajang tidak setabil, namun pihaknya meminta kedepan untuk ditata dengan formula yang baru sehingga dampaknya lebih luas dan bisa menarik perhatian wisatawan.

“Namun saya melihat ini kurang mendapat dukungan dari beberapa stekholder yang ada wabil khusus ya dari OPD, ya memang kita saat ini kita akui ada beberapa kegiatan ataupun keuangan di Kabupaten Lumajang yang tidak baik – baik banget, jadi ya mungkin kedepan ini perlu ditata yang lebih bagus dengan formula yang baru

Sehingga dampaknya tidak hanya dirasakan oleh masyarakat namun bisa lebih luas lagi dan lebih dikenal lagi Kabupaten Lumajang kalau ada event – event ataupun kalender pariwisata yang setiap tahun itu, tidak ada kunjungan oleh wisatawan dalam negeri namun targetnya wisatawan mancanegara,” pungkas politisi Partai Gerindra,ini.(Ags)

Sumber: