Dapat Surat Tugas, Bambang Kawit Kandidat Terkuat Kantongi Rekom PDIP untuk Pilwali Blitar

Dapat Surat Tugas, Bambang Kawit Kandidat Terkuat Kantongi Rekom PDIP untuk Pilwali Blitar

Bambang Rianto atau Bambang Kawit saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDI-P Kota Blitar-Biro Blitar-

BLITAR, MEMORANDUM - DPP PDI Perjuangan (PDI-P) resmi memberikan surat penugasan kepada Bambang Rianto atau Bambang Kawit, yang mantap maju sebagai bakal calon Wali Kota Blitar di Pilwali 2024 mendatang.

Secara resmi surat penugasan Bambang Rianto dari DPP bernomor 3305/ST/DPP/VII/2024 resmi ditandatangani ketua DPP PDI Perjuangan M. Prananda Prabowo dan sekretris jendral Hasto Kristiyanto.

Sementara itu, setelah mendapatkan surat penugasan partai, saat dihubungi, Bambang Kawit menjelaskan, dirinya mengaku mentaati arahan dan aturan dari partai pengusung untuk segera menyiapkan koalisi partai pendukung sebagai persyaratan di KPU. Meskipun, suara PDI Perjuangan di Kota Blitar telah memenuhi syarat yang ditetapkan peraturan perundangan.

“Tentunya kami tancap gas, melakukan konsolidasi pemenangan Pilkada Kota Blitar 2024 nanti,” ujarnya, Rabu 3 Juli 2024.

BACA JUGA:Tunggu Arahan Partai, Tomi Gandhi Siap Maju Pilwali Blitar Lewat Gerindra

Selanjutnya, imbuh Bambang Kawit, pihaknya juga akan melaksanakan arahan dari partai pengusung, diantaranya menggeber sosialisai konsolidasi terhadap DPD, DPC, PAC, Ranting hingga anak ranting. Serta kepada seluruh lapisan elemen masyarakat Kota Blitar.

“Atas penugasan ini kami sampaikan terimakasih kepada DPP PDI Perjuangan bersama seluruh jajaran pengurus disemua tingkatan, sebagai amanah sekaligus mewujudkan cita-cita luhur Bungkarno agar masyarakat sejahtera berkeadilan, mandiri dan berdaulat,” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa sosok Bambang Kawit ini dikenal sebagai politisi berpengalaman selain memiliki kesiapan logsitik yang mumpuni.

Bambang tercatat pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Blitar. Kemudian hingga kini masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

BACA JUGA:Manuver 'Sat-Set' Bambang Kawit, Langkah Mengunci Rekomendasi Calon Wali Kota Blitar PDI-P

Yang membuat nama Bambang Kawit spektakuler adalah perolehan suara yang berhasil didulang. Pada Pileg 2019 berhasil meraup 90 ribu suara murni, yakni tidak ada tambahan dari suara partai.

Pada Pileg 2024, Bambang yang maju caleg DPR RI Dapil 6 Jawa Timur dari PKB mendapat 66 ribu suara. Sayangnya, suara yang diperoleh belum cukup untuk mengantarkannya ke senayan.

Pada Pilkada Kota Blitar 2024, Bambang Kawit yang telah mundur dari PKB dan menjadi kader PDIP telah mendaftar sebagai bakal calon wali kota Blitar di DPC PDIP setempat.

Informasi yang dihimpun, majunya Bambang Kawit sebagai bacawali Kota Blitar telah didukung seluruh ranting, PAC dan DPC PDIP Kota Blitar. (nus/zan)

Sumber: