Manuver 'Sat-Set' Bambang Kawit, Langkah Mengunci Rekomendasi Calon Wali Kota Blitar PDI-P

Manuver 'Sat-Set' Bambang Kawit, Langkah Mengunci Rekomendasi Calon Wali Kota Blitar PDI-P

Bambang Rianto (Bambang Kawit) mengembalikan dan melengkapi berkas pendaftaran calon wali kota ke DPC PDI-P Kota Blitar--

BLITAR, MEMORANDUM - Bambang Rianto menunjukkan keseriusannya maju sebagai calon wali kota. Bambang Kawit, sapaan akrabnya, telah resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPC PDI-P Kota Blitar, pada Kamis 9 Mei 2024.

Sekaligus, dia menjadi orang pertama yang mengembalikan formulir dan melengkapi berkas pendaftaran.

Sama seperti saat pengambilan formulir, kali ini Bambang Kawit kembali datang ke Kantor DPC PDI-P Kota Blitar bersama para pendukungnya.

"Hari ini saya mengembalikan formulir dan melengkapi berkas, seperti biodata, visi misi, dan lainnya. Semoga ini dapat menjadi pertimbangan DPP PDI-P, dan pastinya, kita harus terus optimis untuk mendapat rekomendasi," kata Bambang Kawit, disambut dengan teriakan dukungan dari para pendukungnya.

BACA JUGA:Hengky Kurniawan Resmi Daftar Bupati Blitar Lewat PDI-P

Manuver yang dilakukan Bambang Kawit memang dinilai banyak orang menjadi yang terdepan, untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kora Blitar lewat PDI-P.

Mantan Anggota DPRD Jawa Timur ini, sekarang tengah gencar-gencarnya melakukan konsolidasi ke pengurus, kader dan simpatisan partai berlogo banteng tersebut. 

Tak main-main, pergerakan yang dilakukannya, bahkan menyentuh hingga tingkat ranting dan akar rumput. 

Tak heran banyak pihak memprediksi, Bambang Kawit adalah kandidat terkuat yang akan mengantongi rekomendasi calon Wali Kota Blitar dari DPP PDI-P.

BACA JUGA:Sarat Pengalaman di Legislatif, Ketua Komisi I Daftar Calon Bupati Blitar lewat PDI-P

"Mungkin ini jadi salah satu bentuk keseriusan saya untuk memenangi pemilihan wali kota. Karena sekarang saya sudah menjadi anggota PDI-P, maka kewajiban kader untuk membesarkan partai, khususnya di Kota Blitar," tegasnya.

Politikus kawakan ini memang sudah sarat akan pengalaman, khususnya sebagai legislatif. Selama tiga periode, dirinya malang melintang sebagai anggota dewan, baik tingkat kota maupun provinsi.

Rekam jejak yang melimpah ini juga, yang membuat dirinya sangat optimis mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI-P.

"Menurut saya, pasti DPP akan memperhatikan suara-suara di bawah seperti apa. Saya kira masyarakat tahu rekam jejak, seperti pernah jadi anggota DPRD kota maupun provinsi selama tiga periode. Mudah-mudahan itu jadi nilai plus," pungkasnya.

Sumber: