Bupati Hendy Tinjau Pembangunan Jalan Bande Alit, Pastikan Selesai Tepat Waktu

Bupati Hendy Tinjau Pembangunan Jalan Bande Alit, Pastikan Selesai Tepat Waktu

Pekerja Kebut dengan alat berat nya kebut penyelesaian-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Bupati Jember, Hendy Siswanto didampingi sejumlah OPD meninjau langsung progress pembangunan jalan di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Senin 1 Juli 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan proyek berjalan sesuai target dan selesai tepat waktu.

Pembangunan jalan ini merupakan salah satu komitmen Pemkab Jember untuk meningkatkan aksesibilitas dan infrastruktur di wilayah Taman Nasional Meru Betiri. Hal ini diharapkan dapat menunjang kehidupan masyarakat sekitar, khususnya dalam bidang ekonomi dan pariwisata.

"Perbaikan jalan ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang berada di dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri dan juga untuk mendukung pariwisata di sana," jelas Bupati Hendy.

Pada kunjungannya, Bupati Hendy meninjau langsung kondisi jalan yang sedang diperbaiki. Saat ini, sekitar 7,8 kilometer jalan sedang dalam tahap pembangunan, dengan target penyelesaian pada 16 November 2024.

BACA JUGA:Polsek Sempolan 10 Jam Evakuasi Jasad Perempuan di Taman Nasional Meru Betiri

Meskipun demikian, Bupati Hendy berharap agar pembangunan dapat diselesaikan lebih cepat. "Saya harap pembangunan ini bisa selesai lebih cepat karena jalan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga setempat, Rusdianto, menyambut baik pembangunan jalan ini. Ia berharap dengan jalan yang lebih baik, akses masyarakat dan wisatawan ke Pantai Bande Alit akan semakin mudah dan lancar.

"Alhamdulillah, jalan ini diperbaiki. Dulu jalannya rusak parah, banyak lubang dan bebatuan. Sekarang, dengan diperbaikinya jalan ini, akses ke pantai jadi lebih mudah," ujar Rusdianto.

Pembangunan jalan ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Jember untuk mengembangkan potensi wisata di kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Dengan infrastruktur yang lebih memadai, diharapkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pantai Bande Alit dan kawasan sekitarnya akan semakin meningkat.(edy)

Sumber: