Kado HUT Ke-78 Bhayangkara, 66 Anggota Polres Tulungagung Naik Pangkat

Kado HUT Ke-78 Bhayangkara, 66 Anggota Polres Tulungagung Naik Pangkat

Kompol Christian Bagus Yulianto menyalami personel Polres Tulungagung yang naik pangkat.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara menjadi momen spesial bagi sebagian anggota Polres Tulungagung. Sebab mereka mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Data dari Humas Polres Tulungagung, pada peringatan HUT Bhayangkara ke- 78 tahun ini terdapat 58 personel naik pangkat regular.

Dengan rincian, dari Iptu ke AKP 1 personel, Aipda ke Aiptu 20 personel, Bripka ke Aipda 21 personel, Brigadir ke Bripka 2 personel, Briptu ke Brigadir 3 personel, dan Bripda ke Briptu 12 personel.

Kemudian untuk kenaikan pangkat penghargaan pensiun (harsiun) dari Aiptu ke Ipda 5 personel, dan Iptu ke AKP sebanyak 2 personel.

BACA JUGA:Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polres Tulungagung Gelar Strong Point

"Upacara korps raport kenaikan pangkat reguler anggota Polri TMT 01 Juli 2024 digelar Polres Tulungagung di halaman mapolres," terang Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasi Humas Iptu Mujiatno, Selasa 2 Juli 2024.

Dijelaskan Iptu Mujiatno, upacara kenaikan pangkat dipimpin oleh Wakapolres Tulungagung, Kompol Christian Bagus Yulianto. 

"Kegiatannya dihadiri PJU Polres Tulungagung, para kapolsek jajaran, para perwira, seluruh anggota Polri dan ASN Polres Tulungagung, serta pengurus Bhayangkari Cabang Tulungagung," ujarnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi yang dibacakan Kompol Christian mengatakan, kenaikan pangkat merupakan wujud perhatian serta penghargaan dari institusi Polri. 

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Tulungagung Gelar Bakti Kesehatan

Kenaikan pangkat pengabdian bukan merupakan keharusan. Namun merupakan hasil penilaian dan prestasi, serta kinerja personel yang telah dengan sungguh-sungguh mengabdikan dirinya kepada insitusi Polri.

“Kenaikan pangkat bukan hak anggota saja, bukan dimaknai sekedar tahapan waktu, kenaikan pangkat dimaknai dengan apresiasi, penghargaan, dedikasi dan kinerja,” paparnya.

Menurutnya, pangkat adalah simbul dan kedudukan yang tersusun sedemikian rupa dalam organisasi Polri. Semakin tinggi pangkat semakin besar tanggung jawab yang diemban.

“Saya berharap dengan pangkat yang baru lebih dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, lebih semangat, lebih profesional dan berprestasi, selalu meningkatkan kinerja serta memberikan semangat yang lebih dari sebelumnya. Terus berinovasi dalam berbagai bidang, sehingga akan mempermudah masyarakat yang perlu segera dilayani," pungkasnya. (fir/fai)

Sumber: