Pisah Sambut Kajari, Gus Ipul: Pencegahan Korupsi Kita Naik Sangat Cepat

Pisah Sambut Kajari, Gus Ipul: Pencegahan Korupsi Kita Naik Sangat Cepat

Walikota Pasuruan Gus Ipul (tengah) diantara Kajari lama Maryadi Idham dan Kajari baru Douglas Pamino Nainggolan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pasuruan resmi berganti. Dari Dr. Maryadi Idham Khalid kepada Douglas Pamino Nainggolan SH, MH. 

Dalam acara pisah sambut pejabat baru ini, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersama Forkopimda hadir menyambut keduanya. Acara pisah sambut atau pisah kenal Kajari digelar di Gedung Gradhika Kota Pasuruan, Kamis 27 Juni 2024 malam.

Dalam sambutannya, Gus Ipul mengucapkan selamat kepada Dr. Maryadi Idham Kholid dan Douglas Pamino Nainggolan, SH, MH.

"Selamat dan sukses untuk pak Dr. Maryadi Idham Kholid ditempat tugas baru. Mudah-mudahan lebih sukses. Dan selamat datang pak Douglas di Kota Pasuruan yang sedang berjuang setara dengan Kota Malang dan Surabaya," ucapnya.

BACA JUGA:Begini Pesan Gus Ipul untuk Calon Pekerja Migran Indonesia

Gus Ipul juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Dr Maryadi beserta jajaran Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan yang selama ini telah mendampingi Pemkot Pasuruan.

"Alhamdulillah Kota kita ini capaiannya cukup menggembirakan. Pertama, pencegahan korupsi MCP kita naik sangat cepat saat saya dilantik bersama Mas Adi nilainya 44. Sekarang sudah 96. Nomer 2 tingkat Jawa Timur dan nomer 11 tingkat Nasional," terangnya bangga. 

Menurut Gus Ipul, itu semua tidak lepas dari peran Kejaksaan dan Kapolres beserta Forkopimda yang ikut membantu dalam mencapai sesuatu. "Yang menurut saya merupakan bagian lompatan besar di kota kita ini. Saya ucapkan terima kasih," imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, juga ada Lapas terintegrasi. Kemudian capaian berikutnya birokrasi berdampak. "Kita harus dapat mengukur bagaimana program yang kita lakukan itu berdampak. Maka saya perintahkan Sekda Kota Pasuruan bagaimana dampak-dampak itu bisa terukur. Karena apabila dampaknya terukur itu merupakan prestasi yang luar biasa," tegasnya. 

BACA JUGA:Buka Pembinaan Anggota PGRI, Gus Ipul Ajak Para Guru Ukir Prestasi

Gus Ipul mencontohkan. Misalnya, program internet sampai ke tingkat RW. Kemudian pembangunan Payung Madinah yang saat ini menjadi ikon Kota Pasuruan. Kunjungan ziarah dan wisatawan meningkat sepuluh kali lipat dibanding sebelumnya. "Lebih dari 1,5 orang berkunjung ke Kota Pasuruan dan ini turut menggerakkan perekonomian kita," tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa sejak dilantik bersama Mas Adi, ia bertekad untuk mengajak seluruh ASN tidak sekali kali melakukan penyalahgunaan wewenang, tidak korupsi, tidak KKN, dan tidak kongkalikong.

"Saya ingin mengajak ASN membuat prestasi di bidang masing masing. Mari kita berprestasi. Mari kita berikan layanan yang terbaik. Dan mari kita yakinkan warga, bahwa kita bisa lakukan lompatan lompatan di tengah kesempitan yang ada dengan kerjasama, dengan gandeng tangan satu dengan yang lain dan saling pengertian," cetusnya.

Setelah sambutan, Gus Ipul memperkenalkan Forkopimda Kota Pasuruan kepada Kajari yang baru. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cindera mata kepada Kajari yang lama.

Sumber: