Buka Pembinaan Anggota PGRI, Gus Ipul Ajak Para Guru Ukir Prestasi

Buka Pembinaan Anggota PGRI, Gus Ipul Ajak Para Guru Ukir Prestasi

Walikota Gus Ipul diajak ice breaking bersama para anggota PGRI di Gedung Gradika Kota Pasuruan.--

PASURUAN, MEMORANDUM - Walikota Pasuruan, H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengajak para guru untuk terus mengukir prestasi dengan unggul. Hal ini agar dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah.

Pernyataan tersebut disampaikan Gus Ipul saat memberikan sambutan pada pembukaan pembinaan anggota PGRI Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Gedung Gradika pada Senin, 24 Juni 2024.

"Sebagai kumpulan pendidik yang tergabung dalam sebuah organisasi sosial, PGRI bisa terus cetak prestasi dengan unggul. Dengan demikian bisa menghasilkan output pendidikan yang berkualitas dan memiliki kompetensi, juga memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah," kata Gus Ipul.

BACA JUGA:Melihat Keseruan Para Guru Pasuruan saat Catwalk Halal Bihalal

BACA JUGA:Dualisme di PB PGRI sampai PTUN, Pengurus PGRI di Daerah Jadi Korban

Untuk memantik semangat para guru, Gus Ipul pun membeberkan beberapa prestasi yang telah diraih oleh Pemerintah Kota Pasuruan di masa kepemimpinannya.

"Pemkot Pasuruan telah meraih penghargaan opini WTP 4 tahun beruntun dari BPK. Di bidang kesehatan kita juga telah mencapai UHC 100 persen dan masih banyak lagi prestasi yang telah kita raih. Maka dari itu, mari kita bersama-sama mencetak prestasi untuk kemajuan Kota Pasuruan," pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul menyatakan rasa bangga kepada seluruh guru untuk dedikasinya mencerdaskan anak didik sebagai generasi penerus bangsa menjadikannya yang terbaik.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan pembinaan anggota PGRI, nantinya dapat menghasilkan sinergitas para pendidik. Sehingga lebih menyamakan persepsi dalam mendidik dan mengarahkan anak-anak ke arah yang lebih baik," ucap Gus Ipul.

BACA JUGA:Aliansi Mahasiswa dan Perguruan Tinggi di Pasuruan Serukan Pemilu Damai Anti Hoax

Dalam sambutannya, Gus Ipul mengajak guru PPPK untuk mengenal lebih jauh wadah organisasi guru yang dikenal sebagi PGRI. Sebagai guru wajib menjadi anggota PGRI. Selain itu, ia juga menjelaskan kode etik guru dan mengajak untuk melaksanakan tugas sebagai PPPK dengan rasa tanggung jawab dan disiplin sesuai dengan kode etik guru.

 "Mari kita bangun organisasi PGRI dengan menjalankan kode etik sebagai guru dan melaksanakan tugas serta tanggung jawab dengan penuh rasa disiplin," imbuhnya.

Sebelum menutup sambutannya, dihadapan para guru Gus Ipul mengingatkan untuk terus meningkatkan kebersihan.  Bukan hanya kebersihan lingkungan saja, namun juga bersih dari pemikiran dan tata kelola Pemerintahan yang baik.

"Mari kita biasakan diri kita bersih. Bersih tidak hanya soal membuang sampah. Lebih dari itu, kita harus memiliki tekad dan pemikiran yang bersih. Tata kelolah Pemerintah yang bersih, sehingga Kota kita terbebas dari korupsi," tegas Gus Ipul.

Sumber: