Tokoh dan Kiai NU Dukung Gus Mujib Maju Bupati Pasuruan 2024

Tokoh dan Kiai NU Dukung Gus Mujib Maju Bupati Pasuruan 2024

Pengurus MWC NU se Kabupaten Pasuruan nyatakan siap menangkan Gus Mujib sebagai Bupati Pasuruan periode 2024-2029.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Dukungan kepada bakal calon bupati dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron terus berdatangan. Kali ini dukungan datang dari pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) di 24 kecamatan.

BACA JUGA:Mutasi Polri, Kadiv Propam Irjen Syahar Emban Jabatan Baru Sebagai Kabaintelkam 

Pengurus MWC NU di bawah naungan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan dan Bangil mendeklarasikan dukungannya kepada Gus Mujib yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Selain MWC NU, juga terlihat tokoh serta barisan muda NU menyatakan siap memenangkan Gus Mujib dalam kontestasi politik di Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Polri, Kombespol Farman Jabat Dirreskrimum Polda Jatim 

Dukungan dari tokoh Nadlatul Ulama tersebut di deklarasikan di Pondok Pesantren Al Yasini, Kamis 27 Juni 2024 siang. Mereka menyatakan siap memenangkan Gus Mujib sebagai Bupati Pasuruan pada periode 2024-2029.

BACA JUGA:Profil dan Jejak Karir Kombes Pol Farman yang Jabat Dirreskrimum Polda Jatim 

Seperti yang dikatakan oleh KH Sonhaji Abdussomad, mantan Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan. Ia mengatakan jika acara silaturahmi para kiai dan salah satunya juga menyatakan kesepakatan para tokoh ulama dan kiai mendukung KH Abdul Mujib Imron dalam pilkada mendatang.

BACA JUGA:Potong Tumpeng HUT Ke-6 Memorandum.co.id, Prof Mangestuti Agil H Ali: Jadi Media Penyejuk dan Mencerdaskan 

"Jadi tadi sepakat, warga Nahdliyin bersatu memenangkan KH Abdul Mujib Imron sebagai Bupati Pasuruan periode mendatang," kata Sonhaji. Kamis 27 Juni 2024.

BACA JUGA:Dahlan Iskan: Pengelolaan Sehat untuk Memajukan Media Memorandum 

Sonhaji menambahkan, para kiai berharap program-program yang akan dijalankan oleh Gus Mujib nantinya dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan. Ia juga menyatakan keyakinannya bahwa Gus Mujib memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada 2024.

BACA JUGA:HUT Ke-6 Memorandum.co.id, Kapendam V/Brawijaya: Mempererat Persatuan dan Kesatuan 

"Kami optimistis 80 persen Gus Mujib menang di Pilkada 2024," lanjutnya.

BACA JUGA:Asmin Kogartap III Surabaya Hadiri HUT Ke-6 Memorandum Online 

Sementara itu, KH Abdul Mujib Imron mengungkapkan rasa optimisnya dengan adanya dukungan tersebut. Menurutnya, dukungan ini semakin memperkuat keyakinannya untuk segera mendapatkan rekomendasi dari partai lain. Tak hanya itu, ia juga sekarang tengah fokus membangun koalisi dengan partai-partai lain secara konkret.

BACA JUGA:HUT Ke-6 Memorandum.co.id Digelar Open House 

"Saya optimistis sebentar lagi mendapatkan rekom dari pimpinan partai lain," kata Gus Mujib.

 BACA JUGA:Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pasuruan Peduli Lingkungan dengan Reboisasi

Sebagaimana diketahui, KH Abdul Mujib Imron sudah resmi mendapatkan rekomendasi (awal) dari Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) sebagai bakal calon Bupati Pasuruan tahap satu.

BACA JUGA:Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Gresik Tanam Pohon dan Berikan Beasiswa Pelajar  

Rekomendasi tersebut diterima langsung oleh Gus Mujib di Kantor DPP PKB, Jakarta pada Rabu 17 Mei 2024.

BACA JUGA:Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Bojonegoro Salurkan 2.000 Bibit Sayuran dan Lele serta Tanam 1.500 Pohon 

Surat tersebut ditandatangani oleh Abdul Halim Iskandar, Ketua Bidang Penguatan Eksekutif dan Legislatif DPP PKB dan Sekretaris Jenderal DPP PKB, Hasanuddin Wahid.

BACA JUGA:Pencegahan Judol dan Pinjol, Handphone Anggota Kodim Bojonegoro Disidak 

Selanjutnya, Gus Mujib akan menunggu rekomendasi tahap kedua dari DPP PKB setelah berhasil menemukan pasangan bakal calon wakil bupati yang dianggap cocok dan mampu bekerjasama dalam memimpin Pasuruan ke depan. (*)

Sumber: