Polcil Polres Batu Raih Prestasi Tingkat Polda Jatim

Polcil Polres Batu Raih Prestasi Tingkat Polda Jatim

Tim Polcil Kota Batu mengukir prestasi membanggakan. -Biro Malang Raya-

BATU, MEMORANDUM - Tim Polisi Cilik (Polcil) Polres Batu pada lomba ‘Gebyar Polisi Cilik 2024 yang diselenggarakan Ditlantas Polda Jatim meraih hasil yang membanggakan, Rabu 26 Juni 2024.

BACA JUGA:Seleksi Tahap II Calon Direksi Tugu Tirta Kota Malang: 2 Posisi Terisi, 1 Posisi Nihil

Pasalnya, lomba yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara tahun 2024 di Mapolda Jatim dengan tema ‘Polisi Cilik sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas’. Peserta lomba diikuti 10 besar polres, polresta se-Polda Jatim.

BACA JUGA:Mutasi Polri, Kadiv Propam Irjen Syahar Emban Jabatan Baru Sebagai Kabaintelkam

Kasatlantas Polres Batu AKP Ponsen Dadang Martianto didampingi Kanit Kamsel Satlantas Polres Batu Ipda Sumardiono menyampaikan Polcil Polres Batu berhasil masuk 10 besar.

BACA JUGA:PPID Kota Batu Tingkatkan Kompetensi

“Anak-anak kami berhasil menorehkan hasil yang membanggakan pada Gebyar Polisi Cilik 2024 yang diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Jatim,” katanya Rabu 26 Juni 2024.

Ke-10 besar ini adalah Polresta Sidoarjo, Polres Pamekasan, Polresta Pasuruan Kota, Polres Lumajang, Polres Batu, Polres Tulungagung, Polres Madiun, Polres Tuban, Polresta Banyuwangi, dan Polres Malang.

BACA JUGA:Profil dan Jejak Karir Kombes Pol Farman yang Jabat Dirreskrimum Polda Jatim

Menurutnya, sebelumnya tim Polisi Cilik Polres Batu berhasil meraih nilai tertinggi sebagai Juara 1 mewakili rayon 3 pada 12 Juni 2024 di Tulungagung. Tim yang berangkat sebagai peserta sebanyak 31 orang berasal dari gabungan sekolah dasar ada di wilayah Kota Batu.

BACA JUGA:Kapolres di Jatim Mutasi, Siapa Saja?

Disampaikan terima kasih Kapolres Batu beserta seluruh pejabat utama (PJU) Polres Batu. Juga, Dinas Pendidikan Kota Batu, kepala sekolah, orang tua siswa dan anak-anak yang penuh semangat mengikuti kegiatan ini.

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Polri, Kombespol Farman Jabat Dirreskrimum Polda Jatim

Salah satu orang tua peserta, Septimia Ambarwati mengaku bangga atas capaian anaknya yang mendapatkan hasil membanggakan.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Aries Apresiasi Kejurkot VI Basket Piala Wali Kota

“Terima kasih telah membina dan melatih anak kami,” tutur orang tua Rosela Siregar, siswi SDN Mojorejo 1 Kota Batu. (*)

Sumber: