PJU Polres Jember Pesta Gol ke Gawang Tim Wartawan dalam Turnamen Bhayangkara Cup

PJU Polres Jember Pesta Gol ke Gawang Tim Wartawan dalam Turnamen Bhayangkara Cup

Tim PJU Polres Jember masukan bola kegawang Tim Wartwan-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres Jember menggelar turnamen sepak bola bertajuk "Bhayangkara Cup". turnamen ini diikuti oleh 14 tim yang terdiri dari anggota Polsek lintas rayon dan tiga organisasi wartawan di Jember, yaitu Persatuan wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), dan Forum wartawan Lintas Media (FWLM).

Pertandingan exebhition ini berlangsung meriah dan penuh semangat sportivitas. Tim PJU Polres Jember menunjukkan dominasinya dengan mengalahkan Tim Wartawan Jember dengan skor telak 7-0. Sementara di pertandingan lain, PWI Jember harus mengakui keunggulan Rayon 5 dengan skor 1-8, sedangkan IJTI ditaklukkan Samapta Polres Jember dengan skor 1-2.

Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K.,M.Si., melalui Kasat Lantas AKP Achmad Fahmi, mengungkapkan bahwa turnamen ini selain untuk meramaikan HUT Bhayangkara ke-78, juga sebagai ajang persahabatan antar lembaga kepolisian Polres Jember dengan insan jurnalis di Jember.

"Melalui turnamen ini, diharapkan terjalin sinergitas yang semakin kuat antara Polri dan insan pers dalam mewujudkan kondusifitas di wilayah Jember," ujar AKP Fahmi.

BACA JUGA:Final Lomba Jurus Wajib IPSI Ditutup Kapolres Jember: Tak Ada Perguruan Ajarkan Perbuatan Melanggar Hukum

Ketua FWLM Jember, Ihya Ullumiddin, S.H., menyambut baik turnamen ini dan mengapresiasi Kapolres Jember yang melibatkan organisasi wartawan dalam memeriahkan HUT Bhayangkara.

"Kami bersyukur atas turnamen Bhayangkara Cup ini untuk menjalin tali persaudaraan antar lembaga Polri dan Jurnalis. Kehadiran Kami ini untuk HUT Bhayangkara ke 78 dan sebagai bukti bahwa FWLM Jember siap bersinergi dengan Polri dalam membangun Jember yang kondusif," ujar Udik, sapaan akrabnya.

Turnamen Bhayangkara Cup ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkuat hubungan harmonis antara Polri dan masyarakat, termasuk insan pers, dalam menjaga kondusifitas wilayah Jember.

Tim PJU Polres Jember 7 - 0 Wartawan Jember, PWI Jember 1 - 8 Rayon 5, sedangkan IJTI 1 - 2 Samapta Polres Jember. Turnamen Bhayangkara Cup akan terus berlangsung hingga tanggal 30 Juni 2024 di Stadion Jember Sport Garden. Masyarakat Jember dapat datang langsung ke stadion untuk menyaksikan pertandingan dan mendukung tim favoritnya. (edy)

Sumber: