Dukungan Kotak Kosong Menguat, Tim Pemenangan Eri-Armuji Tidak Risau

Dukungan Kotak Kosong Menguat, Tim Pemenangan Eri-Armuji Tidak Risau

Achmad Hidayat.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Fenomena pemenangan kotak kosong atau bumbung kosong semakin menguat dalam Pilwali Surabaya 2024. Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi tim pemenangan paslon tunggal Eri Cahyadi-Armuji.

Merespons gerakan memenangkan kotak kosong ini, Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan (PDIP) Surabaya Achmad Hidayat mengaku tak risau.

Dia yakin, warga Kota Pahlawan seluruhnya cerdas. Achmad pun optimistis, para pemilih dari berbagai kalangan nantinya akan mencoblos pasangan petahana.

BACA JUGA:Masa Kampanye Dimulai, PDI-P Surabaya Tempel Stiker Risma-Gus Hans dan Eri-Armuji ke Rumah Warga

"Gerakan bumbung kosong ya ndak apa-apa, itu hak mereka. Tapi kan masyarakat Surabaya cerdas. Saya yakin, masyarakat Surabaya cerdas, maka pilih yang jelas. Jadi pilih ErJi nomor satu," kata Achmad, Kamis, 26 September 2024.

Achmad menegaskan, PDIP bersama partai koalisi lainnya sama sekali tidak ambil pusing dengan gerakan bumbung kosong. Sebab, dia menilai masyarakat bisa menentukan pilihannya dengan tepat.

Karenanya, Achmad berharap pilwali mendatang warga akan memilih surat suara yang ada gambar calon wali kota dan wakilnya.

BACA JUGA:Pengundian Pilwali Surabaya, Eri-Armuji Dapat Nomor Urut 1

"Kalau masyarakat memilih bumbung kosong, maka hanya dapat pejabat wali kota bukan wali kota dan wakilnya," tutur mantan aktivis GMNI ini.

"Warga pasti milih yang sudah ada gambarnya, ada wali kota, ada wakil wali kotanya. Ngapain milih bumbung kosong hanya dapat pejabat wali kotanya saja," sambung Achmad.

Maka dari itu, pihaknya tidak khawatir terjadi penggerusan suara dalam Pilwali Surabaya, karena masyarakat sudah cerdas dan akan memilih yang jelas. (bin)

Sumber: