4 Hari Hilang Usai Berenang di Pantai Payangan, Remaja Ditemukan Tewas

4 Hari Hilang Usai Berenang di Pantai Payangan, Remaja Ditemukan Tewas

Tim Evakuasi jasat Andika Pratama dari tengah laut-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Seorang remaja laki-laki berusia 15 tahun bernama Andika Pratama ditemukan tewas setelah tenggelam di Pantai Payangan, Watu Ulo, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, JEMBER pada hari Sabtu, 22 Juni 2024. Korban yang merupakan pelajar kelas 9 ini ditemukan mengambang di tengah laut pada hari Selasa, 25 Juni 2024, sekitar pukul 06.00 WIB.

Menurut Kapolsek Ambulu, AKP Suhartanto, SH, MM, kronologi kejadian berawal saat korban berenang bersama tiga orang temannya pada hari Sabtu, 22 Juni 2024, sekitar pukul 11.30 WIB. Korban kemudian terseret ombak dan tenggelam. Tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Relawan SAR Rimba Laut di bawah pimpinan Pak Nyono melakukan pencarian selama tiga hari berturut-turut dari pagi hingga malam.

Pada hari keempat pencarian, tim SAR Rimba Laut menemukan sesosok mayat mengambang di tengah laut. Mayat tersebut kemudian dievakuasi ke Puskesmas Ambulu dan diidentifikasi sebagai Andika Pratama. Pihak keluarga korban tidak bersedia dilakukan otopsi dan menyatakan bahwa kejadian tersebut murni kecelakaan atau musibah.

"Petugas Polsek Ambulu dan SAR Rimba Laut bekerja sama mengevakuasi jenazah korban dari tengah laut dan membawanya ke Puskesmas Ambulu untuk dilakukan visum. Pihak keluarga korban kemudian dihubungi dan jenazah diserahkan kepada mereka, " ungkap Kapolsek Ambulu. Selasa 25 Juni 2024.

BACA JUGA:Polsek Ambulu Larang Pengunjung Pantai Payangan dan Watu Ulo Mandi di Laut

Kejadian ini menjadi pengingat bagi para pengunjung pantai untuk selalu berhati-hati saat berenang, terutama di pantai dengan ombak yang besar. Wisatawan diimbau untuk berenang di area yang diawasi oleh penjaga pantai dan selalu mengikuti instruksi keselamatan. (edy)

Sumber: