BKPSDM Tulungagung Gelar Orientasi untuk 304 P3K Formasi Tahun 2023

BKPSDM Tulungagung Gelar Orientasi untuk 304 P3K Formasi Tahun 2023

Pj Bupati Heru Suseno berdialog dengan para P3K.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Pemkab Tulungagung melalui Badan Kepegawaian dan SDM (BKSDM) menggelar orientasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( P3K) selama 3 hari, mulai tanggal 25 Juni sampai 17 Juli mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno dalam pembukaan orientasi P3K yang digelar di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Senin 24 Juni 2024.

Sebanyak 304 P3K formasi tahun 2023 hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka kemudian mendapatkan arahan singkat dari Pj Bupati Heru Suseno, Kepala BKPSD Tulungagung, dan pemateri.

BACA JUGA:Permudah Kredit Multiguna Bagi P3K, Dispendik Tulungagung Kerjasama dengan Bank Jatim

Pj Bupati Heru Suseno mengatakan, pembukaan orientasi kali ini diikuti oleh semua P3K formasi 2023. Selanjutnya mereka akan terbagi dalam 6 kelompok. Di mana masing-masing gelombang diikuti oleh 50 orang P3K.

"Ada 6 kelompok, per kelompok ada 50 orang P3K, meraka akan mengikuti orientasi di kantor BKPSDM Tulungagung," ujarnya.

Heru menjelaskan, ada beberapa materi yang nantinya akan disampaikan selama orientasi. Seperti materi tentang NKRI, tentang kode etik, norma PNS, tentang sistem kepemerintahan, dan lain sebagainya.

Tak ketinggalan, juga diberikan materi tentang pentingnya pencegahan korupsi di lingkungan kerja.

"Kita juga datangkan pemateri yang sudah mendapatkan pelatihan dari KPK, untuk memahami pencegahan korupsi di lingkungan kerja," urainya.

BACA JUGA:Staf Sekjen PDIP Laporkan Penyidik KPK ke Bareskrim dan Komnas HAM, Begini Respon KPK

Heru menyebut, orientasi ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada P3K mengenai hal-hal yang harus diperhatikan dalam menjadi seorang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

Tidak hanya mendapatkan materi di dalam kelas, Heru menyebut, akan ada materi outbond guna membentuk karakter dan meningkatkan kerjasama antar P3K, yang diharapkan bisa berguna membentuk karakter dalam bekerjanya nanti.

"Nanti outbondnya di hari terakhir itu di Nangkula Park, Kendalbulur," pungkasnya. (fir/fai)

Sumber: