Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Malang Bersih-bersih TMP Prayuda Nirwana

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Malang Bersih-bersih TMP Prayuda Nirwana

Anggota Polres Malang melakukan kegiatan bakti sosial bersih-bersih Taman Makam Pahlawan (TMP) Prayuda Nirwana, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. -Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Salah satu rangkaian kegiatan Polres Malang dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 dengan melakukan kegiatan bakti sosial bersih-bersih Taman Makam Pahlawan (TMP) Prayuda Nirwana, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang

BACA JUGA:Anniversary Games Persebaya vs Persibo Jadi Ajang Penilaian Pemain Trial

Seluruh personel Polres Malang tampak bahu-membahu, membersihkan area TMP dengan berbagai aktivitas seperti memotong rumput, menyapu, hingga membersihkan gapura makam. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan TMP sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Ranting Hingga DPP Srikandi Bintang Prabowo 08 Dukung Maidi Maju Pilkada Kota Madiun

"Kegiatan bersih-bersih ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang dilakukan Polres Malang," ungkap Kasihumas Polres Malang Ipda Dicka Ermantara, Minggu 23 Juni 2024.

BACA JUGA:Hunting Birthday Treats di Surabaya, Nikmati Diskon dan Kejutan Spesial di 5 Restoran Terkenal

Dicka menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan rasa hormat masyarakat terhadap jasa para pahlawan. Selain itu juga dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat melalui kegiatan positif seperti ini.

BACA JUGA:Peringati Haul ke-54 Bung Karno, PDIP Surabaya Ajak Kader Berjuang untuk Wong Cilik

Bakti sosial ini, lanjutnya, bukan hanya simbolis namun juga menunjukkan komitmen Kepolisian dalam menjaga dan merawat situs-situs bersejarah yang memiliki nilai penting bagi bangsa dan negara. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan TMP Prayuda Nirwana dapat terus terjaga kebersihannya dan menjadi tempat yang layak untuk mengenang jasa para pahlawan.

BACA JUGA:Kecelakaan Depan PIER, Kaki Pengendara Motor Terlindas Truk

“Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, diharapkan nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat terus diingat dan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara,” pungkasnya. (*)

Sumber: