Sinyal Menguat, Demokrat Dukung Maryoto Birowo-DGY di Pilkada Tulungagung 2024

Sinyal Menguat, Demokrat Dukung  Maryoto Birowo-DGY di Pilkada Tulungagung 2024

Pasangan Maryoto - DGY mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC Demokrat Tulungagung.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Setelah mendapat rekom dari Partai Nasdem, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tulungagung periode 2024- 2029 Maryoto Birowo-Didik Girnoto Yekti (DGY), terus membangun komunikasi dengan partai politik lainnya.

Terbaru, Maryoto Birowo bersama DGY resmi mengembalikan formulir pendaftaran kepada DPC Partai Demokrat di Jalan Panglima Sudirman Gg 8 Nomor 70 Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Tulungagung. Tepatnya pada Sabtu 22 Juni 2024 sore.

Dikonfirmasi awak memorandum, Maryoto Birowo mengatakan Partai Demokrat sangat berpengaruh dalam peta politik. 

"Kedatangan kami itu bermaksud membangun komunikasi dengan lembaga partai, agar bisa memenuhi syarat kursi 20 persen untuk maju di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung tahun ini," ujarnya, Minggu 23 Juni 2024.

BACA JUGA:Bupati Maryoto Birowo Lantik 602 ASN Pemkab Tulungagung

"Kami berdua berpasangan berkolaborasi melamar Partai Demokrat. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Kami datang menghadap DPC Partai Demokrat untuk menyampaikan tujuan di hadapan ketua pengurus partai berlambang mercy ini," lanjut Maryoto.

Maryoto berharap, bersama pasangannya, keduanya bisa mendapatkan rekom partai.

"Sehingga Pilkada Tulungagung 2O24 nanti kami bisa menang dengan dukungan 3 kursi dari Demokrat, 6 kursi dari partai Nasdem, dan tambahan dari partai lain. Sehingga peluangnya semakin terbuka lebar," harapnya.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Tulungagung, Sofyan Heriyanto mengatakan, penjaringan sudah dilaksanakan pihaknya kurang lebih satu bulan lalu. Dan yang mengambil formulir pendaftaran ada tiga orang. Diantaranya Trisakti, dokter Kasil dan Maryoto Birowo.

BACA JUGA:Pemindahan Prasasti Lawadan Tulungagung, Bupati Maryoto: Tunggu Hari Baik

"Hingga hari ini ada dua calon bupati yang sudah menyerahkan formulir pendaftaran. Yaitu pak Kasil dan pak Maryoto. Untuk pak Trisakti masih belum mengembalikan," terangnya.

Sofyan Heriyanto menyambut baik atas penyerahan formulir pendaftaran pasangan bakal calon Bupati Maryoto Birowo dan Didik Girnoto Yekti. 

"Kami dari DPC menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya memilih Partai Demokrat. Sebagai partai pengusung kontestasi pilkada, kami DPC akan meneruskan ke DPD Jawa Timur, dan nantinya DPD yang akan meneruskan ke DPP di Jakarta untuk keputusan lebih lanjut," paparnya.

Menurut Sofyan Heriyanto, pihaknya sudah menunjuk tim kemenangan. 

Sumber: