Sinyal Menguat, Demokrat Dukung Maryoto Birowo-DGY di Pilkada Tulungagung 2024

Sinyal Menguat, Demokrat Dukung  Maryoto Birowo-DGY di Pilkada Tulungagung 2024

Pasangan Maryoto - DGY mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC Demokrat Tulungagung.-Biro Tulungagung-

BACA JUGA:Bupati Maryoto Harap Perseteruan Anggota DPRD Tulungagung Vs Satpam RSUD dr Iskak Berakhir Damai

"Pak solikin sebagai ketuanya, agar diteruskan kepada teman - teman adanya bakal calon pak Maryoto dan mas Didik yang telah resmi menyerahkan formulir pendaftaran melalui Partai Demokrat. Kami dari DPC akan menjembatani pertemuan bakal calon untuk bertemu secepatnya dengan DPP," jelas Sofyan.

Disinggung terkait isu ramai beredar di masyarakat bahwa pasangan Maryoto - Didik paling pantas dan akan mendapat rekom dari Partai Demokrat, Sofyan Hery tak menampiknya.

"Sebetulnya kedekatan dengan beliaunya (Maryoto) sudah terbangun sejak lama. Sehingga dalam hal tersebut sudah bukan hal yang aneh. Karena tim-tim yang sudah pernah bekerja sama, saat ini merapat ke tim pasangan pak Maryoto dan pak Didik. Sehingga kalau masyarakat membuat asumsi seperti itu sudah wajar," ungkapnya.

Ditanya mengenai kinerja calon incumbent selama menjabat bupati, orang nomor satu di partai mercy Tulungagung itu menyatakan, kinerja Maryoto Birowo cukup baik namun perlu ditingkatkan. Karena menurut Sofyan Hery, saat itu bisa dibilang single fighter. Apalagi pengisian wakil bupati hampir akhir masa jabatan. Selain itu, di saat menjabat bupati terkendala pandemi Covid-19. Sehingga banyak anggaran yang terserap untuk penanganan covid.

BACA JUGA:Bupati Maryoto Berangkatkan Rombongan Jemaah Haji Asal Tulungagung

"Saya berharap dengan kolaborasi pasangan ini, calon yang kita usung nantinya bisa terpilih di Pilkada 2024.

Sehingga bisa membawa pemerintahan ke depan lebih baik," pungkas Sofyan Heriyanto.

Wakil Ketua DPC Demokrat Tulungagung, Sutomo, berpesan dan menegaskan kepada calon wakil bupati Didik Girnoto Yekti, agar jika nantinya terpilih di Pilkada Tulungagung, senantiasa menjaga keharmonisan hubungan antara bupati dan wakilnya untuk mengedepankan kepentingan rakyat. (kin/fai)

Sumber: