Nominasi 3 Terbaik, Tim Penilai Provinsi Jatim tinjau Desa Tulungrejo

Nominasi 3 Terbaik, Tim Penilai Provinsi Jatim tinjau Desa Tulungrejo

Penyambutan tim penilai lomba desa.--

“Semoga Desa Tulungrejo lolos menjadi juaranya dan bisa membawa nama harum Kota Wisata Batu, Sedangkan Desanya memang terkenal dengan wisata petik buahnya dan dengan penduduk kultur mayoritas petani,” ujar Ki Klungsu, sapaan akrab Kades Tulungrejo Kota Batu ini.

Diketahui, ada 12 kategori penilaian, yaitu pelaksanaan pemerintahan dan perencanaan, pendidikan, kegiatan PKK, administrasi batas dan kerjasama desa, kelembagaan masyarakat, kesehatan, keterbukaan informasi publik dan KIM, inovasi pelayanan BUMDes, keamanan dan ketertiban, keuangan aset prestasi BPD LPMK, ekonomi investasi dan penanggulangan kemiskinan, serta tanggap bencana.

BACA JUGA:Tour de Panderman 2024 Polda Jatim Raih Rekor MURI, Ingin Jadikan Event Tahunan

Tampak hadir dalam acara ini Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Batu, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB, serta Kepala Desa Tulungrejo.

Tim penilai terdiri dari Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Timur, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Universitas Brawiajaya, Polda Jawa Timur dan Tenaga Ahli Aplikasi DPMD Provinsi Jawa Timur telah berkeliling melihat secara langsung pelaksanaan kegiatan 12 kategori penilaian. (nik)

Sumber: