Nominasi 3 Terbaik, Tim Penilai Provinsi Jatim tinjau Desa Tulungrejo

Nominasi 3 Terbaik, Tim Penilai Provinsi Jatim tinjau Desa Tulungrejo

Penyambutan tim penilai lomba desa.--

BATU, MEMORANDUM - Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu masuk nominasi 3 Desa terbaik dalam Lomba Desa se Jawa Timur. Tim Penilai Provinsi Jawa Timur meninjau secara langsung ke Desa Tulungrejo, untuk melihat dan menentukan Juara Lomba Desa Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Kamis 20 Juni 2024.

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengaku optimis Desa Tulungrejo menjadi juara dalam ajang lomba desa tahun ini. Hal ini mengingat potensi dan inovasi yang dikembangkan sangat bagus.

Keberhasilan Desa Tulungrejo masuk tiga besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur akan memotivasi desa-desa lainnya untuk berkembang dan maju.

“Tentunya kita sangat senang dengan masuknya Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji ini sebagai 3 terbaik Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur,” kata Pj Aries.

BACA JUGA:Hari Pancasila, Pj Wali Kota Aries Harap Makin Kuatkan Persatuan

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu dan Forkopimda Apresiasi Panen Raya Padi


Penyambutan tim penilai lomba desa.--

Ia berharap dengan capaian ini akan menjadi rujukan desa-desa lainnya untuk berkembang dan maju melalui penilaian lomba desa dari Provinsi Jawa Timur.

“Dengan masuknya Desa Tulungrejo menjadi 3 terbaik lomba desa/kelurahan, juga menjadi motivasi bagi desa/kelurahan lain yang ada di Kota Batu untuk mengembangkan potensi unggulan setiap desa, baik pertanian, pariwisata dan UMKM, sehingga membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” terangnya.

Diharapkan, yang sudah ditampilkan Desa Tulungrejo dapat memberikan dampak positif, terutama bagi desa-desa di Kota Batu, untuk terus mengembangkan potensi desanya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Semoga desa lain bisa termotivasi dari Desa Tulungrejo,” ucap Pj Aries.

BACA JUGA:UMK Kota Batu Tahun 2024 Naik 4,1 Persen, Peringkat 9 se-Jatim

BACA JUGA:Diresmikan Presiden Joko Widodo, Bank Jatim Berikan Dukungan Pasar Induk Among Tani

Kepala Desa Tulungrejo Suliono membenarkan desanya masuk 3 besar atas capaian masa kepimpimpinan serta meminta doa restu pada masyarakat desanya khususnya dan seluruh warga kota Wisata Batu umumnya atas perhelatan Lomba Desa 2024 yang bersaing dengan dua Desa lainya yaitu Desa Pontang Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember dan Desa Kemirigede Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar.

Sumber: