Pecinta Ramen Wajib Tahu! Inilah Rekomendasi Ramen yang Ada di Kota Gresik

Pecinta Ramen Wajib Tahu! Inilah Rekomendasi Ramen yang Ada di Kota Gresik

--

MEMORANDUM - Ramen merupakan salah satu makanan asal dari negara Jepang yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, terutama dikalangan anak muda. 

Meski terlihat hanya hidangan mie pada umumnya. Namun, ramen memiliki khas sendiri, yaitu memiliki jenis mie yang berbeda seperti mie keriting atau lurus, kemudian terdapat juga varian kuah yang berbeda dan tentu memakai resep dari negara Jepang. 

Tidak lupa juga dengan topping khas Jepang, seperti telur setengah matang, chicken katsu, rumput laut, dan lainnya. 

BACA JUGA:Tiga Resep Ramen Otentik dan Mudah Dibuat, Nikmati Cita Rasa Jepang di Rumah

Ramen ini juga biasanya terdapat camilan pendamping, yaitu gyoza. Memiliki tampilan seperti dumpling namun proses memasaknya dipanggang dengan sedikit air, dengan isiannya yaitu daging ayam dan udang yang sudah dihaluskan.

Bagi kamu yang tinggal di daerah Gresik dan belum pernah mencoba ramen, inilah tempat yang cocok untuk menikmati semangkuk ramen dengan banyak varian:

1. Sanramen 

Berlokasi di dalam perumahan dinas Semen Indonesia, Jalan Proklamasi Nomor 32. Tempatnya yang nyaman dan disediakan tempat outdoor serta indoor. 

Memiliki banyak varian ramen serta camilan lainnya dan dapat pula menambah toping. Dengan kisaran harga yaitu 39 ribu hingga 50 ribu. 

BACA JUGA:Hidden Gem Resto Jepang Yang Otentik Di Pasar Tunjungan Surabaya

2. Ramen Master 

Resto ramen ini telah memiliki cukup banyak cabang. Dan baru-baru saja membuka cabang di Gresik, bertepatan di Jalan Jawa No. 34. Dan tentunya memiliki varian yang lebih beragam. 

Mereka tidak hanya menjual ramen, tetapi juga makanan berat dari nasi yang tetap bergaya negara Jepang. 

3. Ramen Ya!

Sumber: