Pemain Buangan Manchester United Jadi Pahlawan Kemenangan Belanda di Euro 2024

Pemain Buangan Manchester United Jadi Pahlawan Kemenangan Belanda di Euro 2024

Weghorst, 31, menggantikan Memphis Depay pada menit ke-82 pertandingan Grup D di Hamburg dan mencetak gol beberapa saat kemudian dengan mengkonversi umpan Nathan Ake dari jarak dekat.--

MEMORANDUM-Pemain buangan Manchester United (MU) jadi pahlawan kemenangan Belanda atas Polandia di babak penyisihan grup Euro 2024, Minggu malam 16 Juni 2024.

Sepakan pemain nomor punggung 9 ini sudah cukup membuat tim Orange mengoleksi tiga poin penuh. Belanda memimpin klasemen Grup D.

Manajer Belanda Ronald Koeman mengatakan Wout Weghorst “kesal” ketika diberitahu bahwa dia kemungkinan akan memulai pertandingan dari bangku cadangan untuk Belanda di Euro 2024 setelah mantan penyerang Manchester United itu mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir dalam kemenangan 2-1 melawan Polandia hanya beberapa menit setelahnya. 

BACA JUGA:Pulang Perdana Usai Puncak Haji, Koper Enam Kloter Jemaah mulai Ditimbang

Weghorst, 31, menggantikan Memphis Depay pada menit ke-82 pertandingan Grup D di Hamburg dan mencetak gol beberapa saat kemudian dengan mengkonversi umpan Nathan Ake dari jarak dekat.

Belanda telah melewatkan beberapa peluang bersih melawan Polandia, yang gol pembuka di babak pertama oleh Adam Buksa dibatalkan oleh Cody Gakpo, sebelum Koeman beralih ke Weghorst.

Setelah sang striker mencetak gol ketujuhnya dalam 11 pertandingan internasional untuk membawa timnya meraih kemenangan, Koeman mengatakan bahwa dia harus memberi tahu Weghorst mengapa dia yakin dia memiliki pengaruh lebih besar dalam permainan dari bangku cadangan.

BACA JUGA:Memorak-porandakan Skotlandia, Kross Sampaikan Semangat Kuat Jerman sebagai Tuan Rumah

“Ketika saya berbicara dengan Wout di awal bergabung dengan tim nasional, saya mencoba menjelaskan kepada setiap individu pemain kemungkinan untuk menjadi starter atau masuk ke lapangan pada babak kedua ketika kami membutuhkan permainan yang berbeda,” kata Koeman seperti dilansir ESPN.

"Dia sedikit kecewa, dan saya pikir itu adalah reaksi yang bagus. Wout kecewa dan melakukan banyak hal untuk mendapat kesempatan menjadi starter. Itu adalah mentalitas hebat dari pemain dan selalu menjadi keputusan terakhir pelatih,” jelasnya.

BACA JUGA:Laga Pembuka Euro 2024, Nagelsmann Happy Kroos Kembali ke Tim Jerman

Gol Weghorst disambut sorak sorai penonton karena dia mencetak gol yang sangat menentukan 

“Dia punya nilai bagi tim, dia punya cara berperilaku berbeda yang bagus dan itulah yang kami butuhkan. Seharusnya skor menjadi 4-1 untuk kami setelah satu jam, tapi kami tidak bisa mencetak gol. Itu berbahaya bagi kami karena skuad Polandia hampir bisa mencetak gol tapi kami beruntung dan mencetak gol kedua,” paparnya.

Weghorst, yang kini bermain di Jerman untuk Hoffenheim, telah mengembangkan kebiasaan mencetak gol-gol penting sebagai pemain pengganti Belanda.

Sumber: