Semarak HUT Kota Mojokerto, Mas Pj Ikuti Lomba Kampung Bersama Warga

Semarak HUT Kota Mojokerto, Mas Pj Ikuti Lomba Kampung Bersama Warga

Bersama warga, Mas Pj turut lomba makan kerupuk-Biro Mojo-

MOJOKERTO, MEMORANDUM - Jelang HUT Ke-106 Kota Mojokerto, Pj Walikota Mojokerto Moch Ali Kuncoro bersama warga dan seluruh pejabat Pemkot turut dalam lomba Kampung.

Seakan tak mau kalah, pemda setempat telah mengunggah berbagai agenda selama momen hingga Agustus mendatang. Seperti lomba kampung dan jalan santai yang diinisiasi Dishub, Mojo Shoping Festival, Lomba Menulis Pantun, Mojobangkit, Jalan Sehat, festival Bakar Sate, Pesta Rakyat, dan sholawat bersama Habib Syech.

Lomba balap karung dan makan kerupuk estafet yang digelar di Gelora A. Yani menyedot antusiasme ratusan warga. Sebab, mas Pj (panggilan Ali Kuncoro) dan para kepala OPD turut dalam lomba tersebut.  Kepala Satpol PP Modjari, mas Pj melawan pasangan Sekwan Novi Rahardjo dan Kepala Dishub Endri Agus Subianto.

"Ini bukan sekadar untuk mencari pemenang, namun bisa kita lihat bahwa warga kita kompak dan rukun," ucap Mas Pj. 

BACA JUGA:Peringati Nuzulul Quran, Pemkot Mojokerto Hadirkan Anwar Zahid

Para peserta menunjukkan kekompakan mereka dengan mengenakan pakaian seragam bertuliskan masing-masing kelurahan. Sementara supporter dari sejumlah kelurahan juga membawa atribut dan alat musik sederhana untuk mendukung tim kelurahan mereka.

Terlihat memang warga dari berbagai kalangan tampak menikmati agenda tersebut. Para peserta menunjukkan kekompakan mereka dengan mengenakan pakaian seragam bertuliskan masing-masing kelurahan. Sementara supporter dari sejumlah kelurahan juga membawa atribut dan alat musik sederhana untuk medukung tim kelurahan mereka.

"Sangat senang bisa berkumpul, saling ketemu dengan kekurahan lainnya. Tim kami bahkan sudah bersiap sejak hari Jumat, latihan dan mengatur strategi," ungkap salah satu peserta lomba balap karung asal Kelurahan Wates, Samsul  (25).

Tidak tanggung-tanggung, Dinas Perhubungan Kota Mojokerto sebagi penanggungjawab acara ini telah menyiapkan hadiah uang tunai jutaan rupiah.(war)

Sumber: