Berangkatkan Peserta Fun Bike, Pj Aries : Wujudkan Kota Batu sport tourism

Berangkatkan Peserta Fun Bike, Pj Aries : Wujudkan Kota Batu sport tourism

PJ Wali Kota Batu Aries Aging Paewai memberangkatkan peserta fun bike.--

BATU, MEMORANDUM - Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai memberangkatkan peserta Fun Bike dalam rangka memeriahkan Tour de Panderman 2024, yang digelar oleh Polda Jatim, dengan titik start dan finish di Balaikota Among Tani, Sabtu 8 Juni 2024.

Tak hanya memberangkatkan, Pj. Aries Agung bersama dengan Forkopimda, dan Kepala OPD juga mengikuti seluruh rute fun bike sejauh 18 km.

BACA JUGA:PJ Wali Kota Malang Sambut Positif Tour de Panderman 2024

BACA JUGA:Warga Sambut Antusias Peserta Tour de Panderman

Rute, start di Balaikota Among Tani, Sumberejo, Sidomulyo, Gunungsari, Bulukerto, Baloga hingga kembali finish di Balaikota, yang diikuti juga oleh IS90 Cycling Community dan komunitas bersepeda baik dari Kota Batu maupun daerah lain se Jawa Timur.

Pj Aries dalam sambutannya menyampaikan terima kasih, kepada Polda Jawa Timur yang menjadikan kota Batu sebagai tempat finish Tour de Panderman 2024. 

Kegiatan fun bike, digelar untuk memeriahkan rangkaian kegiatan ini.

"Terima kasih kepada bapak Kapolda dan jajaran Polda Jatim, yang menjadikan kota Batu sebagai tempat finish Tour de Panderman. Melihat antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan ini, Saya berharap ke depan bisa diselenggarakan secara rutin," kata Pj Aries.

BACA JUGA:Gelar Tour de Panderman 2024, Polda Jatim Kenalkan Potensi Wisata dan UMKM

Pj. Aries menambahkan bahwa dengan kegiatan bertaraf nasional ini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Batu, termasuk salah satunya penuhnya fasilitas akomodasi di Kota Batu. Termasuk salah satunya akan fokus menjadikan olahraga di Kota Wisata Batu sebagai sport tourism.

"Tingkat akomodasi di Kota Batu sudah penuh pada minggu ini, hal ini menandakan bahwa kegiatan seperti ini sangat berpengaruh terhadap tingginya kunjungan wisatawan sekaligus penggunaan akomodasi di Kota Batu. Hal ini menandakan bahwa sport tourism bisa menjadi salah satu andalan pariwisata di Kota Batu,"Imbuhnya. 

Memeriahkan Tour de Panderman, Pemerintah Kota Batu juga telah menyiapkan berbagai produk UMKM, yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh bagi para peserta untuk kembali ke daerahnya masing-masing. Dan, semoga kegiatan ini bisa berjalan rutin setiap tahun. (nik)

Sumber: