Warga Sambut Antusias Peserta Tour de Panderman

Warga Sambut Antusias Peserta Tour de Panderman

Peserta Tour de Panderman--

SIDOARJO, MEMORANDUM - Ratusan personel gabungan dari anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan tim medis disebar di sejumlah titik wilayah Kabupaten Sidoarjo, untuk mengamankan jalur yang dilewati 1.800 peserta balap sepeda Tour de Panderman 2024.

Personel gabungan tersebut tampak siaga sejak sebelum pukul 05.00 WIB, Sabtu 8 Juni 2024. 

Kompetisi balap sepeda Tour de Panderman dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, diberangkatkan dari Polda Jawa Timur melewati Sidoarjo, Pasuruan, Malang dan finish di Balai Kota Among Tani Batu.

BACA JUGA:Tour de Panderman Piala Kapolda Lintasi Sidoarjo, Pola Pengalihan Arus Lalu Lintas Disiapkan

Sekitar 5 menit sebelum rombongan peserta Tour de Panderman melintas masuk Bundaran Waru perbatasan Surabaya dan Sidoarjo pada pukul 06.00.

Hingga melewati lepas perbatasan Porong dan Gempol, diberlakukan rekayasa lalu lintas sesaat bagi pengendara umum di sejumlah titik perempatan jalan raya di Sidoarjo.

Rekayasa lalu lintas dilakukan seperti di pertigaan pabrik Paku Waru, Aloha, perempatan Gedangan, TL Maspion Gedangan, Buduran, layang Jenggolo, kawasan Alun-alun Sidoarjo, Candi, perlintasan rel kereta api Tanggulangin hingga kawasan Porong.

BACA JUGA:Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Jatim Bakal Gelar Balap Sepeda Tour de Panderman, Ayo Daftar

Kasihumas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono mengatakan, untuk memberikan kelancaran jalur yang dilewati peserta lomba balap sepeda Tour de Panderman 2024 di wilayah Kabupaten Sidoarjo, sekitar 300 personel gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan stakeholder terkait lainnya disebar di sejumlah titik.

"Saat ribuan peserta gowes Tour de Panderman melintas di wilayah kami pukul 06.00, Alhamdulillah semua berjalan lancar dan aman,” jelas Iptu Tri Novi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para pengendara dan masyarakat, yang turut memberikan dukungan guna menyemarakan kompetisi bersepeda ini.

Iptu Tri Novi Handono mengatakan dari pagi di pinggir jalan raya mulai dari Waru sampai Porong, warga Sidoarjo tampak antusias menantikan peserta gowes Tour de Panderman melintas.(jok)

Sumber: