Jelang Asean Universitas Game, UMM Siapkan Mahasiswa lewat Sportmanship

Jelang Asean Universitas Game,  UMM Siapkan Mahasiswa lewat Sportmanship

Kabiro Kemahasiswaan dan Alumni Tataq Muttaqin di sela-sela pembukaan Sportmanship.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) terus melakukan pembinaan kepada para mahasiswanya. Salah satunya dengan gelaran Student Solidarity and Sportmanship for World Peace.

BACA JUGA:SKH Memorandum Gelar Surabaya Haji Umrah Expo, Edukasi Masyarakat Memilih Travel yang Kantongi Izin Resmi

Sebuah kegiatan yang difasilitasi dari kampus untuk kreatifitas dan ekspresi mahasiswa. Khususnya dalam berbagai jenis cabang olah raga, merebutkan piala rektor. Sportmanship for world peace sendiri, dibuka secara resmi di DOM UMM, Rabu 5  Juni 2024.

BACA JUGA:Grup Samroh Banjari Al Hikmah Gresik Memukau Pengunjung Surabaya Haji Umrah Expo 2024 

"Sebagai salah satu pembinaan kepada para mahasiswa. Khususnya dalam ajang kreativitas olah raga. Apalagi, UMM tahun ini menjadi tuan rumah dalam gelaran olah raga nasional Asean Universitas Game (AUG)," terang Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Tataq Muttaqin ditemui di sela-sela pembukaan Sportmanship, Rabu 05 Juni 2024.

BACA JUGA:Dapatkan Doorprize Menarik Surabaya Haji Umrah Expo di Royal Plaza

Gelaran tersebut, lanjut Tataq, mempertandingkan 137 jenis cabang olah raga. Merebutkan 32 medali dan diikuti lebih dari 1200 san mahasiswa. Dan sebagai tuan rumah, UMM mengandalkan cabang olah raga silat untuk meraih prestasi terbaik.

"Di Jawa Timur, ada 5  kampus yang menjadi gelaran AUG. Mulai dari UMM, Unesa, Unair, UM, dan UB. Dan tahun ini, UMM menjadi tuan rumah. Gelaran hari ini, sekaligus jadi persiapan atlet mahasiswa UMM,” lanjutnya.

 BACA JUGA:Pentas Seni KB-TK Islam Terpadu Nada Ashobah Buka Pameran Surabaya Haji Umrah Expo

Rencananya, AUG sebagai gelaran internasional, akan digelar mulai akhir Juni hingga Juli 2024. (*)

Sumber: