Mendapatkan Nilai Terbaik, Direktorat Intelkam Polda Jatim Raih Penghargaan IKPA Terbaik 2023 dari Kemenkeu RI

Mendapatkan Nilai Terbaik, Direktorat Intelkam Polda Jatim Raih Penghargaan IKPA Terbaik 2023 dari Kemenkeu RI

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan dalam rakernis fungsi keuangan Polri 2024 di Jakarta. -Istimewa-

SURABAYA, MEMORANDUM - Direktorat Intelkam (Ditintelkam) Polda Jatim meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI Direktorat Jenderal Perbendaharaan berdasarkan penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2023 di lingkup Polri.

BACA JUGA:Kepemimpinan Messi di Copa America Diuji Saat Tak Muda Lagi 

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Direktur Intelkam Polda Jatim Kombespol Dekananto Eko Purwono SIK MH saat Rakernis fungsi keuangan Polri tahun 2024 di Jakarta, Senin 3 Juni 2024.

BACA JUGA:Misi Berat Messi Mempertahankan Gelar Juara di Copa America 2024 

“Kemarin Bapak Dirintelkam menerima penghargaan dari Kemenkeu RI di Jakarta saat Rakernis fungsi keuangan Polri tahun 2024," kata Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Dirmanto, Selasa 4 Juni 2024.

BACA JUGA:Ditinggal Messi, Inter Miami Bisa Apa? 

Menurut Kombespol Dirmanto, penghargaan tersebut diberikan oleh Kemenku RI Dirjen Perbendaharaan berdasarkan penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 di lingkup Polri seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Cetak 12 Gol, Messi Tinggalkan Inter Miami 

"Adapun untuk nilai terbaik salah satu faktor penilaian opini dari BPK RI, dalam rangka mempertahankan laporan keuangan Polri tahun 2023, untuk mendapat kembali opini wajar tanpa pengecualian (WTP) kesebelas kalinya," ujarnya.

BACA JUGA:Messi Cetak Gol, Inter Miami Kalah untuk Kali Ketiga di MLS Musim Ini 

Sementara itu saat dikonfirmasi melalui seluler, Direktur Intelkam Polda Jatim Kombespol Dekananto Eko Purwono di Jakarta mengatakan penghargaan tersebut merupakan hasil dari kerja kolektif seluruh anggota Direktorat Intelkam Polda Jatim.

BACA JUGA:Messi Main, Inter Miami Kembali Raih Kemenangan di MLS 

Ia mengungkapkan bahwa dengan kembali diraihnya penghargaan berdasarkan penilaian terhadap nilai IKPA terbaik dari Kemenkeu RI ini, Ditintelkam akan terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan kinerja.

BACA JUGA:Gila! Serbet Messi Terjual Rp 15,4 Miliar di Rumah Lelang Inggris 

Kombespol Dekananto mengungkapkan perlu tanggung jawab yang besar, ketepatan dan kecepatan dalam pengelolaan keuangan serta pengorganisasian untuk tetap transparan dan akuntabel sehingga dapat mempengaruhi penilaian publik kepada institusi Polri. 

BACA JUGA:Wow! Gaji Lionel Messi Rp 2,3 Triliun, Tertinggi di Kompetisi MLS 

“Ini akan menjadi motivasi kami untuk kedepan dalam melaksanakan tugas wewenang dan tanggung jawab,” pungkasnya. (*)

Sumber: