Polres Jember Realisasikan Bantuan Pembangunan Sumur Bor di Masjid Baitul Rohim Patrang

Polres Jember Realisasikan Bantuan Pembangunan Sumur Bor di Masjid Baitul Rohim Patrang

Tim perencana Kabag Logistik Polres Jember, Kompol Makruf, S.Sos, memimpin peninjauan lokasi pembangunan sumur bor-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres Jember berencana membangun sumur bor di Masjid Baitul Rohim, Lingkungan Plalangan, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang. Pembangunan sumur bor ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi SH SIK MSI, yang diwakili oleh Kabag Logistik Polres Jember, Kompol Makruf, S.Sos, memimpin peninjauan lokasi pembangunan sumur bor pada hari ini. Peninjauan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Patrang Hendra Kusuma, Kasubag Bekpal Polres Jember Iptu Sutikno, Danramil Patrang Kapten Inf. Hendro Nurdin, Kapolsek Patrang Iptu Suparman, S.Pd, Sekretaris Kelurahan Bintoro Ahmad Safiudin Hanum, S.IP, Ketua Takmir Masjid Baitul Rohim Holili, serta tokoh masyarakat setempat, Abdul Qomar.

Kompol Makruf menjelaskan bahwa pembangunan sumur bor ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga sekitar yang selama ini mengalami kesulitan. "Polres Jember berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan air bersih, terutama di kawasan yang sulit mendapatkan pasokan air. Ini juga merupakan bagian dari bakti sosial kami dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78," ujar Kompol Makruf, Selasa 4 Juni 2024.

Muspika Kecamatan Patrang menyambut baik bantuan dari Polres Jember ini. bantuan sumur bor ini akan sangat bermanfaat bagi warga Kelurahan Bintoro, khususnya di Lingkungan Plalangan, yang kerap kekurangan air bersih saat musim kemarau.

BACA JUGA:Wakapolres Jember Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Tegaskan Komitmen Jaga Persatuan Bangsa

Kapolsek Patrang, Iptu Suparman, S.Pd, menambahkan bahwa pembangunan sumur bor ini bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga, tetapi juga untuk keperluan ibadah di Masjid Baitul Rohim. "Air bersih sangat penting untuk kebersihan dan kenyamanan dalam beribadah. Dengan adanya sumur bor ini, diharapkan masjid dan lingkungan sekitar bisa mendapatkan pasokan air yang memadai," katanya.

Ketua Takmir Masjid Baitul Rohim, Holili, juga menyatakan rasa syukurnya atas bantuan ini. "Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Polres Jember yang telah peduli dengan kondisi kami. Semoga sumur bor ini segera terwujud dan bisa digunakan oleh masyarakat luas," katanya.

Peninjauan lokasi rencana pembangunan sumur bor ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh masyarakat setempat, Abdul Qomar. Semua pihak berharap agar pembangunan sumur bor ini bisa segera dilaksanakan dan memberikan manfaat yang besar bagi warga Lingkungan Plalangan, Kelurahan Bintoro.(edy)

Sumber: