Kemenkeu RI Beri Penghargaan Polres Tulungagung, Berkat Capaian IKPA Tahun 2023

Kemenkeu RI Beri Penghargaan Polres Tulungagung, Berkat Capaian IKPA Tahun 2023

AKBP Teuku Arsya Khadafi (kiri) menerima penghargaan dari Kemenkeu RI.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Kinerja Polres Tulungagung terus mendapatkan perhatian dari berbagai pihak.

Jika sebelumnya Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto memberikan penghargaan atas pengungkapan kasus sopir bus yang menggunakan sabu saat arus mudik dan balik Lebaran lalu, kemarin gantian Kemenkeu RI yang memberikan penghargaan kepada Polres Tulungagung.

Tepatnya, penghargaan tersebut adalah dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Kapolres Tulungagung dan Enam Anggotanya Terima Penghargaan Kapolda Jawa Timur

Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada Polres Tulungagung, yang diterima langsung oleh Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si di Mabes Polri pada Senin, 3 Juni 2024.

“Penghargaan diberikan langsung oleh Bapak Kapolri kepada Kapolres Tulungagung di Mabes Polri dalam kegiatan pembukaan rakernis puskeu," terang Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasi Humas Iptu Mujiatno, Selasa 4 Juni 2024.

Polres Tulungagung mendapatkan penghargaan usai dinobatkan sebagai yang terbaik kedua, dalam capaian Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2023 Tingkat Satuan Kerja Kategori Pagu Besar Lingkup Polri.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Puluhan Sopir Bus Terminal Gayatri Tulungagung Jalani Tes Urine

Penghargaan ini melengkapi penghargaan sebelumnya yang diterima Polres Tulungagung pada awal bulan Juni. Tepatnya saat Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diselenggarakan Polda Jatim pada 1 Juni 2024 di Mapolda Jawa Timur.

“Yang sebelumnya, penghargaan diberikan karena Polres Tulungagung berhasil ungkap kasus narkoba kepada sopir bus yang kedapatan membawa narkoba, sehingga bisa mencegah terjadinya laka lantas dan menyelamatkan nyawa penumpang saat mudik Lebaran lalu, dan juga penghargaan atas juara 2 Kyorugi Putra TNI-Polri U-74 pada kejuaraan Taekwondo Garuda Bhayangkara Presisi tingkat Nasional Kapolri Cup 5," urainya.

Polres Tulungagung menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dan anggota atas penghargaan yang telah diterima selama ini. Ke depan, Polres Tulungagung berharap, penghargaan ini bisa semakin memacu semangat anggota untuk terus bekerja dengan maksimal dalam melayani masyarakat dan menjaga harkamtibmas sesuai tugas pokok fungsinya masing-masing. (fir/fai)

Sumber: