Raih Gelar Ke-15 Liga Champions, Pelatih Real Madrid Puji Penampilan Dortmund

Raih Gelar Ke-15 Liga Champions, Pelatih Real Madrid Puji Penampilan Dortmund

Real Madrid meraih gelar ke-15 kalinya di Liga Champions.-IG Real Madrid.-

LONDON - Carlo Ancelotti mengatakan Real Madrid mencapai musim "10 dari 10" setelah memenangkan Liga Champions untuk yang ke-15 kalinya dengan kemenangan 2-0 melawan Borussia Dortmund di Wembley, Minggu dinihari 2 Juni 2024.

Real yang juga memenangkan gelar LaLiga di Spanyol, memastikan kemenangan mereka melawan Dortmund dengan dua gol di akhir babak kedua dari Dani Carvajal dan Vinicius Junior.

BACA JUGA:5 Produk Gagal dari Produsen Teknologi yang Tak Berhasil Memukau Pasar

Keberhasilan tersebut merupakan gelar Liga Champions kelima yang diraih Ancelotti sebagai manajer. Rekor lain dari pemain Real Toni Kroos, Carvajal, Luka Modric dan Nacho juga bergabung dengan legenda klub Paco Gento dengan enam kemenangan Liga Champions sebagai pemain.

Ketika Madrid kembali menjadi juara Eropa, Dortmund kurang beruntung karena tidak membuat kejutan besar di London, tempat mereka kalah di final tahun 2013 melawan Bayern Munich.

BACA JUGA:Pamitan Meninggalkan PSG, Mbappe Terlihat Emosional, Apakah Real Madrid Jadi Klub Barunya?

Tim asuhan Edin Terzic mendominasi babak pertama, namun Julian Brandt, Niclas Füllkrug dan Karim Adeyemi semuanya membuang peluang bersih untuk membuka skor.

“[Dortmund] bermain lebih baik dari kami dan memiliki lebih banyak peluang dibandingkan kami, namun mereka membiarkan kami lolos dengan skor 0-0 di babak pertama,” kata Ancelotti seperti dilansir ESPN. “Di babak kedua kami lebih seimbang, bermain lebih baik dan berhasil memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

BACA JUGA:Keajaiban Tercipta di Santiago Bernabeu, Real Madrid ke Final Liga Champions Berkat Gol Telat Joselu

“Saya rasa musim ini kami menghadapi banyak sekali masalah. Kami kehilangan pemain-pemain berkualitas dan harus mengganti kemampuan mereka dengan komitmen,” urainya.

Kata Accelotti,  diperlukan pengorbanan dan kualitas untuk menjuarai Liga Champions, namun kemenangan ini membuatnya sangat puas karena tim pantang menyerah dan selalu berjuang hingga akhir.

"Jadi saya menilai kami 10 dari 10 musim ini. Musim ini 10/10. Para pemain saya spektakuler,” puji manajer asal Italia itu.

Setelah memenangkan Liga Champions ke-15 bagi klubnya, Ancelotti mengatakan bahwa perhatian Real akan segera beralih ke memenanginya untuk ke-16 kalinya pada musim depan.

“Begitulah adanya, begitulah sepak bola,” katanya. "Apa yang terlintas dalam pikiran saya? Semua orang menunggu untuk memenangi final [Liga Champions] yang kesembilan berturut-turut dan bahaya tidak memenanginya adalah nyata -- Dortmund adalah rival yang tidak nyaman bagi kami,” jelasnya.

Sumber: