Pamitan Meninggalkan PSG, Mbappe Terlihat Emosional, Apakah Real Madrid Jadi Klub Barunya?

Pamitan Meninggalkan PSG, Mbappe Terlihat Emosional, Apakah Real Madrid Jadi Klub Barunya?

Mbappe meninggalkan PSG dan kemungkinan berlabuh di Real Madrid.-IG Pribadi.-

PARIS-Kylian Mbappe telah mengumumkan akan meninggalkan Paris Saint-Germain pada akhir musim, Meski tidak menyebut secara terbuka klub tujuannya, namun dia diperkirakan akan bergabung dengan Real Madrid.

Pengumuman ini membawa Real Madrid semakin dekat untuk mengakhiri perburuan pemain internasional Prancis selama bertahun-tahun, yang secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola.

BACA JUGA:Ciptakan dan Tingkatkan Pelayanan Polres Jember, Rotasi 11 Jabatan

PSG menghadapi Toulouse di Parc des Princes pada hari Minggu, yang akan menjadi pertandingan kandang terakhir Mbappe. Pertandingan terakhirnya untuk klub dijadwalkan adalah final Piala Prancis melawan Lyon pada 15 Mei.

Dia berkata dalam video yang diposting ke Instagram: "Hai semuanya, ini Kylian. Saya ingin berbicara dengan Anda. Saya selalu mengatakan bahwa saya akan berbicara dengan Anda ketika saatnya tiba, jadi saya ingin mengumumkan kepada Anda semua bahwa ini adalah milik saya tahun lalu di Paris Saint-Germain.

BACA JUGA:Polres Situbondo Gagalkan Penyelundupan 8,9 Ton Pupuk Bersubsidi

“Saya tidak akan memperpanjangnya dan petualangan saya akan berakhir dalam beberapa minggu. Saya akan memainkan pertandingan terakhir saya di Parc des Princes pada hari Minggu,” ungkapnya.

“Ada banyak emosi, bertahun-tahun di mana saya mendapat kesempatan dan kehormatan besar menjadi anggota klub Prancis terbesar, salah satu yang terbaik di dunia yang memungkinkan saya tiba di sini, untuk mendapatkan pengalaman pertama saya di sebuah klub. dengan banyak tekanan, untuk tumbuh sebagai seorang pemain tentu saja, dengan berada bersama beberapa pemain terbaik dalam sejarah, beberapa juara terhebat, bertemu banyak orang, untuk tumbuh sebagai seorang pria juga dengan segala kejayaan dan kesalahan yang telah kubuat,” jelasnya.

Mbappe berterima kasih kepada kelima manajer yang pernah ia bela di PSG, Unai Emery, Thomas Tuchel, Mauricio Pochettino, Christophe Galtier dan Luis Enrique serta direktur olahraga klub.

Dia menambahkan: "Terlepas dari semua yang bisa terjadi di luar, semua hype media yang mengelilingi klub kadang-kadang, ada beberapa pecinta klub sejati yang ingin melindunginya dan membuatnya bersinar, dan itu bagus, dan saya tahu itu dengan semua ini teman-teman, klub ini ada di tangan yang tepat,” jelasnya.

“Ini sulit, dan saya tidak pernah berpikir akan sesulit ini untuk mengumumkan bahwa, untuk meninggalkan negara saya, Prancis, Ligue 1, kejuaraan yang selalu saya kenal, tetapi saya pikir, saya memerlukan ini, sebuah tantangan baru, setelah tujuh tahun,” bebernya.

Tantangan baru itu kemungkinan besar akan datang di Madrid. Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Mbappe masih diperkirakan akan bergabung dengan Madrid, setelah melakukan negosiasi dengan klub setidaknya sejak Februari.

Pada tahun 2017, setelah membintangi Monaco, Mbappe nyaris bergabung dengan Madrid, namun ia memilih PSG setelah klub tersebut menyetujui kesepakatan rekor dunia untuk seorang remaja, senilai €180 juta atau sekitar 3,1 T.

Mbappe kemudian menjadi kapten klub PSG dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 255 gol, memenangkan enam gelar Ligue 1 dalam tujuh musim.

Sumber: