Gus Mujib Jajaki Golkar untuk Duet di Pilkada Kabupaten Pasuruan, Begini Respons Mas Udik

Gus Mujib Jajaki Golkar untuk Duet di Pilkada Kabupaten Pasuruan, Begini Respons Mas Udik

Gus Mujib (baju putih) bersalaman erat dengan Udik Djanuantoro disaksikan fungsionaris DPC PKB dan DPD Partai Golkar.--

PASURUAN, MEMORANDUM - Setelah mendapat rekomendasi tahap awal dari DPP PKB, bakal calon Bupati yang diusung PKB, KH Mujib Imron atau Gus Mujib mulai bermanuver. Ia mulai melakukan safari politik untuk mencari duet atau pasangan di Pilkada Kabupaten Pasuruan 2024. 

Salah satu bentuk safari politik itu dilalukan dengan "merayu" tokoh DPD Partai Golkar, Udik Djanuantoro untuk diajak berpasangan. 

"Salah satu diktum dalam rekomendasi yang saya terima dari DPP PKB adalah saya diberikan kewenangan untuk mencari pasangan calon. Dan ini sudah kami lakukan. Salah satunya dengan menggandeng Partai Golkar untuk bergabung bersama kami," ujar Gus Mujib saat silaturrahmi politik di rumah Ketua DPD Partai Golkar, Rias Judikari Drastika, Jumat 31 Mei 2024

BACA JUGA:Ketua DPD Golkar Kota Pasuruan: Keduanya Kader Terbaik

BACA JUGA:Golkar Kota Pasuruan Targetkan Menang Mutlak Pilkada

Rias sendiri adalah istri dari Udik Djanuantoro atau biasa dipanggil Mas Udik. Di kepengurusan partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Udik menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat. Udik juga tercatat sebagai bakal calon Bupati/Wakil Bupati yang diusung DPP Partai Golkar melalui Rapimnas, beberapa waktu lalu. Sehingga tiket untuk calon dari Golkar saat ini sudah dipegang Mas Udik (MU). Hanya saja, Golkar tidak bisa memberangkatkan calon sendiri. Sebab di Pileg, Februari 2024 lalu, Golkar hanya meraih 6 kursi. Sementara tiket partai untuk mengajukan calon sendiri harus minimal 10 kursi di DPRD.

Kedatangan Gus Mujib ke rumah Rias atau Udik didampingi sejumlah pengurus DPC PKB, seperti wakil dewan syuro H Faidillah Nashor dan beberapa anggota Fraksi PKB di DPRD. Seperti Sudiono Fauzan, Samsul Hidayat, Abd Rouf, Bisri dan yang lainnya. Sementara dari Fraksi Partai Golkar yang menyambut kedatangan Gus Mujib dan rombongan adalah Sugiarto, Nik Sugiarti,  Mahdi Haris dan lainnya. 

BACA JUGA:Gus Mujib Dapat Rekom Awal DPP PKB, Bantah Isu Perpecahan

BACA JUGA:Giliran Gus Mujib Daftar Bacabup, Pilih Naik Odong-Odong

Menurut Gus Mujib, PKB dan Golkar merupakan kombinasi koalisi yang istimewa. Karena memadukan dua kekuatan poros barat dan timur. Yakni perpaduan antara dua tokoh dari Pasuruan Timur dan Barat. Gus Mujib berdomisi di Wonorejo (Pasuruan Barat ke Selatan). Sementara Mas Udik berasal dari Sumurwaru Nguling. 

Pengasuh Ponpes Alyasini Wonorejo ini yakin jika duet Gus Mujib - MU itu terwujud, maka disparitas (kesenjangan) pembangunan antara wilayah timur dan barat bisa diminimalisasi. 

BACA JUGA:Tiga Kecamatan di Kabupaten Pasuruan Terendam Banjir, Gus Mujib Bagikan Nasi Bungkus dan Obat-Obatan

Sementara Ketua DPD Golkar, Rias Judikari menyambut baik kedatangan Gus Mujib beserta jajaran pengurus DPC PKB dan Fraksi PKB di DPRD.

"Kami sangat berterima kasih kedatangan tamu istimewa ini. Mudah-mudahan bisa berlanjut di masa mendatang," terang Rias. 

Sumber: