Gus Mujib Dapat Rekom Awal DPP PKB, Bantah Isu Perpecahan

Gus Mujib Dapat Rekom Awal DPP PKB, Bantah Isu Perpecahan

KH Mujib Imron menunjukkan surat rekom awal dari DPP PKB didampingi Sudiono Fauzan dan jajaran syuro dan pengurus DPC PKB.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Di sisi lain, suasana haru di tubuh DPC PKB Kabupaten Pasuruan menjadi sumringah lagi. Setelah Gus Irsyad menyatakan mengundurkan diri, Gus Mujib menyampaikan rilis hasil pertemuan dirinya dari DPP PKB di Jakarta.

Ketua Dewan Syuro DPC PKB, KH Mujib Imron atau Gus Mujib ini menyatakan jika dirinya sudah mendapat rekom awal dari DPP PKB.

BACA JUGA:Mendekati Pilkada, Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan Malah Mengundurkan Diri, Lho Ada Apa?

"Ya, ini rekom awal dari DPP PKB. Nanti akan ada rekom selanjutnya saat saya sudah mendapatkan pasangan calon (cawabup)," ujarnya usai membacakan rekom dari DPP PKB tersebut, Jumat 17 Mei 2024 siang.

Surat rekomendasi ini ditandatangani Ketua Bidang Penguatan Struktur Lembaga Eksekutif dan Legislatif DPP PKB, Halim Iskandar dan Sekjen DPP PKB. Surat tersebut tertanggal 9 Mei 2024.

BACA JUGA:Pria di Gresik Rudapaksa Gadis 13 Tahun, Pamit ke Orang Tua Ajak Korban Selawatan

Dengan surat rekomendasi tersebut, Gus Mujib secara resmi telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB untuk maju sebagai calon Bupati Pasuruan 2024. Rekomendasi awal ini memberikan kesempatan kepada Gus Mujib untuk mencari pasangan cawabup yang bakal direkom DPP PKB tahap kedua. Sebelum akhirnya pasangan calon yang diusung PKB akan didaftarkan pada 27 Agustus 2024.

Gus Mujib sendiri merupakan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan. Sebelumnya ia pernah berkelana di partai lain di luar PKB. Pengasuh Ponpes Alyasini Wonorejo ini sudah berpengalaman di pemerintahan eksekutif sebagai Wakil Bupati Pasuruan periode 2019-2024.

BACA JUGA:Satlantas Polres Lumajang Gelar Rapat Koordinasi Penutupan Jalan Lumajang-Malang 

"Harapan saya ke depan adalah memenangkan Gus Mujib di Pilkada kabupaten Pasuruan 2024. Beliau adalah Ketua Dewan Syuro dan saya minta semua harus memenangkan baik diminta atau tidak, maka harga mati untuk Gus Mujib sebagai Bupati Pasurun," kata Gus Irsyad dalam sambutannya.

BACA JUGA:Viral Video Mesum Mahasiswa di Kampus UIN Sunan Ampel Surabaya, Begini Tanggapan Wakil Rektor 

Adanya isu perpecahan di tubuh PKB Kabupaten Pasuruan, mantan Bupati Pasuruan 2 periode tersebut menampik hal itu. Irsyad mengatakan bahwa di tubuh PKB Kabupaten Pasuruan baik-baik saja. Jarangnya bertemu dengan para pengurus ia mengatakan karena kesibukan masing-masing anggota.

BACA JUGA:Polrestabes Surabaya Musnahkan 40,8 Kg Sabu dan 26.019 Pil Ekstasi Jaringan Sumatra-Jawa 

"Di PKB tidak ada perpecahan dan kita tetap utuh. Kalau ada isu pecah itu adalah bagian dari dinamika. Saya yakin, meskipun Mas Dion tidak mendapatkan rekom insyaAllah kita tetap satu barisan memenangkan Gus Mujib," pungkas Gus Irsyad. (*)

Sumber: