Puncak Surabaya Tourism Awards 2024, Berikan 11 Kategori Penghargaan ke Hotel dan Objek Wisata

Puncak Surabaya Tourism Awards 2024, Berikan 11 Kategori Penghargaan ke Hotel dan Objek Wisata

Perwakilan Pemkot Surabaya mendapatkan buku hasil penelitian dosen Fakultas Industri Kreatif Universitas Ciputra dan Fakultas Pariwisata untuk memberikan usulan mengembangkan Kya-Kya di Kawasan Pecinan Surabaya. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Surabaya Tourism Awards (STA) 2024 yang berlangsung pada 24 Mei hingga 26 Mei 2024 telah memasuki puncak acara. 

Diselenggarakan di Atrium Oval Ciputra World Surabaya, STA 2024 akan memberikan 11 kategori penghargaan yang akan diberikan untuk hotel dan objek wisata yang ada di Kota Pahlawan ini. 

BACA JUGA:Peringati HJKS Ke-731, Harian Disway Gelar Surabaya Tourism Award 2024

Awarding Ceremony Surabaya Tourism Awards 2024, turut dihadiri Komisi XI DPR RI Indah Kurnia, Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jatim Erwindo Kolopaking, Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan Agus Imam Sonhaji, Dekan Fakultas Pariwisata Universitas Ciputra Agoes Tinus Lis Indrianto, Direktur SKH Memorandum Choirul Shodiq dan sebagainya. 

Melalui video yang diputar dalam Awarding Ceremony Surabaya Tourism Awards 2024, Founder Harian Disway, Dahlan Iskan meminta maaf karena tidak bisa hadir dalam acara Surabaya Tourism Awards 2024 yang diselenggarakan Harian Disway, Pemerintah Kota Surabaya, dan Universitas Ciputra Surabaya. Namun Dahlan Iskan menginginkan yang sudah berjalan tiga tahun ini sukses. 

"Karena kita tahu bahwa tourism adalah sumber devisa yang terbaik untuk Indonesia ini. Selamat bagi para penerimaan penghargaan dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Surabaya dan Universitas Ciputra atas dukungannya," kata Dahlan Iskan melalui video yang dikirim dari Amerika. 


Surabaya Tourism Awards (STA) 2024 yang berlangsung pada 24 Mei hingga 26 Mei 2024 telah memasuki puncak acara. -Farid Al Jufri-

Ucapan terima kasih juga diutarakan oleh Dekan Fakultas Pariwisata Universitas Ciputra Surabaya, Agoes Tinus Lis Indrianto yang mewakili Rektor Universitas Ciputra. Agoes mengatakan bahwa di usia UC Surabaya yang terbilang masih muda yakni 17 tahun, pihaknya ingin memberikan dampak positif ke masyarakat. 

BACA JUGA:Fashion Show Batik Anak-Anak Semarakkan HUT ke-731 Surabaya di Surabaya Tourism Award 2024

"Jadi dari awal kami founder kami Pak Ciputra sudah meminta supaya kami berdampak (memberi manfaat) bagi masyarakat. Untik itu Universitas Ciputra memang di desain untuk menjadikan lahirnya enterpreneur dan manufaktur," kata Dekan Agoes Tinus. 

Masih lanjut Agoes Tinus, bahwa pihaknya sangat senang bisa membantu dalam membangun Pariwisata di Kota Surabaya. Dan ia sadar jika pariwisata itu bisa menjadi andalan untuk ekonomi Kota Surabaya. Walaupun sering dikatakan, kalau di Surabaya mau berwisata ke mana. 

"Memang basic-nya Surabaya bukan berbasis resort yang dibuat untuk berwisata karena dari dulu Surabaya terkenal di bidang jasa dan ini yang perlu kita perkuat," ujarnya. 

BACA JUGA:Fashion Show Irtansa Modeling Membius Pengunjung Ciputra World

"Dan ajang kali ini, kami selalu bekerjasama dengan Disway karena Disway ini yang selalu aktif dan bisa diajak untuk mengembangkan pariwisata Surabaya," tambahnya. 

Sumber: