Malang Bangkit Jilid II Siap Rebut Kursi Bupati Malang

Malang Bangkit Jilid II Siap Rebut Kursi Bupati Malang

Lathifah Shohib saat daftar-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Nampaknya kekalahan hanya sekitar 3% dan suara rusak 5% pada Pilkada 2020 tidak menyurutkan Hj. Lathifah Shohib. Kembali bertarung dalam Pilkada serentak kabupaten MALANG 2024 untuk memperebutkan kursi bupati kabupaten MALANG.

Hal itu dibuktikan Hj. Lhatifah dengan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup), pada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB kabupaten Malang pada Senin 20 Mei 2024 dengan didampingi oleh Dr. Arzeti Bilbina anggota DPR RI dari fraksi PKB.

"Kenapa saya pilih hari ini tanggal 20 Mei? Hari ini kebetulan peringatan Hari Kebangkitan Nasional, dengan semangat Kebangkitan itu saya akan kembali dengan Malang Bangkit 2 untuk maju dalam Pilkada kabupaten Malang," ujar, Hj. Lathifah Shohib seusai mendaftar.

Lathifah mengungkapkan, 20 Mei hari kelahiran Ki Hajar Dewantara, bapak pendidikan Indonesia, semangat Ki Hajar Dewantara untuk bangkit ini yang akan kita buat pijakan, yang akan menyemangati kita untuk membangun Kabupaten Malang ke depan. Mudah-mudahan Allah ridho memberikan kesempatan kepada pada Malang Bangkit, untuk membangun kabupaten Malang utamanya pada sektor pendidikan.

BACA JUGA:Pilkada Kabupaten Malang Tanpa Bacalon Independen

"Saya kembali tetap menggunakan "Tagline Malang Bangkit", InsyaAllah sekarang juga melanjutkan Malang Bangkit. Mudah-mudahan semua bangkit, kesehatan bangkit, pendidikan bangkit, dan ekonomi bangkit," kata, Lhatifah.

Lebih jauh, ketika ditanya terkait peluang menggandeng siapa pada Pilkada nanti, Bu Nyai menyerahkan semua keputusan kepada DPP PKB. Dirinya tidak ingin berandai-andai dalam hal itu. Namun saat ini Partai sudah lakukan pembicaraan secara inten dengan NasDem dan Gerindra, bahkan sudah terjadi kesamaan misi pada Pilkada serentak kabupaten Malang.

"Saya menunggu perintah partai, partai sedang melakukan penjajakan di tingkat pusat, siapapun yqng dipilih partai pasti itu yang terbaik," imbuh, Lathifah.

Siapapun nanti yang bakal digandengkan, lanjut Lathifah, untuk maju dalam Pilkada kabupaten Malang. Pasti sudah dilakukan berbagai penilaian oleh partai dalam hal ini DPP PKB.

BACA JUGA:Lathifah-Dewa Siap Tantang Petahana di Pilkada Kabupaten Malang 2024

Sebagai informasi, DPC PKB Kabupaten Malang membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati gelombang kedua. Pendaftaran gelombang kedua ini dilaksanakan 19 hingga 31 Mei.

Terpisah Dr. Arzeti  Bilbina anggota DPR- RI dari Fraksi PKB, menjelaskan dirinya datang untuk menemani Nyai Lathifah Shohib mendaftar, atas perintah partai. Oleh karena itu diri datang ke kabupaten malang khususnya ke DPC PKB, untuk menemani Nyai Latifah mendaftar.

"Sebetul bu Lathifah tidak ada ie inginan untuk maju pada Pilkada kabupaten Malang, atas desakan kami para emak- emak akhirnya beliau mendaftar," ungkapnya.

Para emak-emak yang ada di dalam Fathayat, Muslimat siap mendukung bu Nyai untuk menjadi bupati Malang pada periode 2024- 2029. Bahkan para emak- emak itu punya jargon " Nyai Lathifah Shohib selalu dihati, kami siap sebagai garda depan," hal itu menunjukkan dukungan yang sepenuhnya oleh para emak- emak.

Sumber: