Satlantas Polresta Malang Kota Kirim Personel terbaik di KTT World Water Forum

Satlantas Polresta Malang Kota Kirim Personel terbaik di KTT World Water Forum

Prosesi pengiriman personil di KTT Word Water Forum-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Satlantas Polresta Malang Kota mengirim 11 personel dan kendaraan dinas terbaiknya untuk kelancaran dan kesuksesan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, 18-25 Mei 2024 mendatang.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno, menjelaskan, tentang pengiriman personel dan kendaraan terbaiknya

"Pengiriman personil terbaik dan kendaraan operasional, menindaklanjuti instruksi langsung Korlantas Polri dan Polda Jawa Timur", terang Kompol Aris, Kamis 16 Mei 2024

WWF merupakan forum air global diadakan tiga tahun sekali. Tahun 2024 ini, Indonesia pertama kalinya menjadi tuan rumah. Diperkirakan ada 43 duta besar dan empat organisasi internasional akan datang ke pertemuan tersebut.

BACA JUGA:Polresta Malang Kota Bersama Pemkot Bangun Rumah Aman untuk Korban Kekerasan dan Pelecehan

WWF ke-10 ada empat pokok bahasan diantaranya konservasi air (water conservation), air bersih dan sanitasi (clean water and sanitation), ketahanan pangan dan energi (food and energy security), serta mitigasi bencana alam (mitigation of natural disasters).

"WWF Ke-10 merupakan event internasional diikuti puluhan negara. Dihadiri kepala negara dan pejabat pemerintahan. Maka perlu pengamanan dan pengawalan ketat," lanjut Kompol Aris.

Personil Satlantas Polresta Malang Kota, tidak ada persiapan khusus. Karena  sudah terbiasa melakukan tugas pengawalan, kecuali ada pengecekan kendaraan dinas saja.

Pengecekan kendaraan dinas Satlantas untuk memastikan, agar selama pemakaian pengawalan tamu negara dalam kondisi prima.

BACA JUGA:Polresta Malang Kota Jadi Jujugan Tim Serdik Sespimti Polri Dikreg

"Saat ini, personel berangkat bersama rombongan Satlantas Polda Jatim. Sudah tiba di Bali dan melaporkan tidak ada kendala selama perjalanan berjalan lancar tidak ada kendala," pungkasnya. (edr)

Sumber: