Polresta Malang Kota Jadi Jujugan Tim Serdik Sespimti Polri Dikreg

Polresta Malang Kota Jadi Jujugan Tim Serdik Sespimti Polri Dikreg

Kunjungan Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) Serdik Sespimti Polri Dikreg Ke-33-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Mapolresta Malang Kota menjadi jujugan kunjungan Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) Tim Serdik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 tahun 2024.

Rombongan sekitar 30 orang tersebut dipimpin Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Eddy Hartono, S.I.K., M.H.

"Kunjungan ini, bagian dari pemantapan kurikulum pendidikan di Sespimti Polri. Para Serdik dapat mempelajari berbagai strategi dan operasional kepolisian yang diterapkan di lapangan," terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, Kamis 25 April 2024.

Ia menambahkan, Kota Malang dengan 5 kecamatan, memiliki situasi dan kondisi yang berbeda-beda. Namun, hingga saat ini, masih dalam keadaan aman dan kondusif.

BACA JUGA:Cegah Laka Lantas dan Kehilangan, Polresta Malang Kota Tampung Kendaraan Pemudik

Menjelang Pilkada 2024, Polresta Malang Kota telah menyiapkan berbagai strategi untuk menjaga kondusifitas wilayah. Mempersiapkan strategi kamtibmas sejak tahun 2022, dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dan Polisi RW

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto, juga melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait  Untuk menjaga situasi dan kondisi di wilayah Kota Malang.

"Melakukan imbauan kepada masyarakat melalui berbagai media, seperti WA Blasting dan Video Trown," jelasnya.

Termasuk, kerjasama dengan beberapa pihak untuk program call center 110 atau Jogo Malang Presisi. Bertujuan menindaklanjuti keluhan masyarakat di wilayah Kota Malang.

BACA JUGA:Polda Jatim dan Polresta Malang Kota Juga Terima Laporan Korban Haji Furoda Travel MII Surabaya

Kunjungan Tim Serdik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 Ta. 2024 diharapkan, dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru bagi para Serdik. Guna menjalankan tugasnya yang profesional, bermoral, dan mampu menjawab tantangan masa depan.(edr)

Sumber: