Kapolsek Simokerto Gelar Operasi Kejahatan Malam, Antisipasi Curanmor dan Gangster

Kapolsek Simokerto Gelar Operasi Kejahatan Malam, Antisipasi Curanmor dan Gangster

Kapolsek Simokerto, Operasi Kejahatan Malam Beri Cokelat untuk Pengendara yang Tertib berlalulintas--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kapolsek Simokerto, Kompol Muhammad Irfan, bersama timnya menggelar operasi kejahatan malam di simpang empat Kali Ondo, Jalan Kenjeran, Surabaya, pada hari Selasa 14 Mei 2024.

Operasi ini bertujuan untuk mengantisipasi aksi curanmor, tawuran, gangster, balap liar, dan kejahatan jalanan lainnya seperti jambret dan kejahatan malam. 

Petugas yang berpakaian dinas dan preman secara selektif menghentikan pengendara motor untuk memeriksa kelengkapan surat-suratnya.Tak sedikit pengendara yang berusaha menghindari pemeriksaan dengan putar balik, namun upaya mereka dihalangi oleh petugas preman yang sudah berjaga di beberapa titik.

BACA JUGA:Polsek Simokerto Amankan Sekelompok Remaja Gangster yang Meresahkan Warga

Uniknya, dalam operasi ini, Kapolsek Simokerto memberikan hadiah cokelat kepada pengendara motor yang tertib memakai helm, lengkap dengan plat nomor, spion, SIM, dan STNK. Masyarakat yang menerima hadiah ini awalnya kaget, namun kemudian sumringah dan senang atas apresiasi yang diberikan.

Setelah beberapa jam operasi, petugas berhasil mengamankan tiga orang remaja yang diduga kuat gangster. Ketiganya terbukti membawa kaos berwarna hitam bertulisan Surabaya Gangster. Selain itu, petugas juga menindak pelanggaran lalu lintas dengan 30 tilang manual, 2 knalpot brong, dan 8 motor tanpa STNK.

"Kita dari rayon 1 gabungan Polsek Simokerto, Polsek Tambaksari, dan Polsek Bubutan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan Kota Surabaya yang aman tertib dan kondusif," ujarnya. 

BACA JUGA:Razia Gabungan di Ngaglik, Polsek Simokerto Sita 6 Motor Tanpa STNK

Dengan rutin melaksanakan operasi kejahatan malam dan mengajak masyarakat secara harmonis supaya selalu tertib lalu lintas, meskipun di malam hari tetap memakai helm dan motornya juga selalu dalam kondisi lengkap terpasang plat nomornya juga spionnya serta selalu membawa SIM STNK motornya. 

"Pemberian cokelat kepada pengendara yang sudah tertib adalah bentuk apresiasi kita kepada masyarakat agar masyarakat yang belum tertib bisa ikut menjadi tertib dalam berlalu lintas," terangnya. 

Kapolsek Simokerto berharap dengan operasi ini, masyarakat di wilayahnya dapat merasa aman dan nyaman. Ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan yang berlaku.(mtr)

Sumber: