Uji Kemampuan Fisik, Personel Kodim 0821/Lumajang Samapta Periodik I TA 2024

Uji Kemampuan Fisik, Personel Kodim 0821/Lumajang Samapta Periodik I TA 2024

Personel Kodim 0821/Lumajang pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan dari Polkes 05.09.02 Lumajang.-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Personel Kodim 0821/LUMAJANG melaksanakan Samapta Periodik I TA 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Pratu Natra Yonif 527/Baladibya Yudha, LUMAJANG, Senin 13 Mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0821/Lumajang mengatakan bahwa Tes Samapta merupakan program rutin dari Komando Atas, dengan tujuan untuk mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para prajurit TNI AD, khususnya Kodim 0821/Lumajang, sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal. 

BACA JUGA:Bapaslon Perseorangan, Pasangan M. Jaddin Wajads dan Arismaya Parahita Tengah Malam Datangi KPU Jember

Lebih lanjut, dirinya menekankan agar dalam setiap materi tes samapta selalu mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan, ikuti semua petunjuk dan arahan dari Koordinator penyelenggara maupun tim medis agar tidak terjadi kecelakaan maupun korban jiwa. 

"Jangan memaksakan diri dan lupa dengan kemampuan, kita tidak mengharapkan dalam kegiatan ini ada yang menjadi korban," tekannya. 

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024: Dua Bapaslon Perseorangan Serahkan Syarat Dukungan

Sementara itu, Perwira Seksi Personel Kodim 0821/Lumajang Kapten Inf Bambang Mulud Diarso menjelasakan bahwa pelaksanaan tes samapta meliputi garjas A dan B. Garjas A yakni lari 12 menit dan tes garjas B meliputi pull up, sit up, push up selama 1 menit, dan shuttle run serta renang dasar yang dilaksanakan di Kolam Renang Veteran Lumajang. 

BACA JUGA:Pilkada Kabupaten Malang Tanpa Bacalon Independen

Lanjutnya, dalam pelaksanaan kegiatan kesamaptaan tersebut, personel terlebih dahulu melaksanakan pengecekan kesehatan berupa tensi oleh Tim Kesehatan dari Polkes 05.09.02 Lumajang dilanjutkan pengisian blangko samapta serta mendapat pengawasan dari Tim Jasrem 083/Baladhika Jaya. 

BACA JUGA:Kisah Pilu Pria Surabaya Terima Video Bugil Istri Sah Bersama Selingkuhan

“Kita berharap semoga semua rangkaian kegiatan pelaksanaan Garjas Kesemaptaan Periodik I ini serta renang dasar militer dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan dan kendala di lapangan,” pungkasnya. (*)

Sumber: