Bupati Lamongan Berangkatkan 1.880 JCH Lamongan Kloter 6 dan 7

Bupati Lamongan Berangkatkan 1.880 JCH Lamongan Kloter 6 dan 7

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memberangkatkan jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Lamongan kloter enam dan tujuh menuju Asrama Haji Surabaya, dari Pendopo Lokatantra Lamongan.-Biro Lamongan-

Mengambil tagline Haji Ramah Lansia, Pak Yes meminta kepada seluruh JCH 2024 untuk menjunjung tinggi solidaritas. Dengan solidaritas antarjemaah diyakini mampu memudahkan dalam mengerjakan rangkaian ibadah haji.

BACA JUGA:Babak Baru, Sopir Honda WRV Tewaskan Pemotor di Driyorejo Masuk Meja Hijau

Selama satu bulan di sana, solidaritas itu sangat penting. Saling membantu antar jemaah dalam menjalankan rangkaian ibadah haji disana, terlebih jemaah yang usianya sudah lanjut.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Patroli Malam Cegah Kenakalan Remaja di Belakang Waduk Kedurus

Di Lamongan tahun ini jemaah haji tertua ialah Kastri binti Sarjo (94) dari Kecamatan Karanggeneng, adapun jemaah haji termuda yakni Muhammad Alfian Pambudi bin Suminto (18) juga berasal dari Kecamatan Karanggeneng, pinta Pak Yes sapaan Bupati Lamongan.

BACA JUGA:Polres Kediri Maksimalkan Patroli Perintis Presisi di Akhir Pekan

Dilaporkan oleh Plh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Lamongan HM Khoirul Anam pemberangkatan JCH dilakukan selama dua hari. Di mana pemberangkatan pertama yakni kloter lima (366 jemaah haji dan lima petugas pendamping) sudah dilakukan kemarin pada Sabtu, 11 Mei 2024 oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Lamongan Joko Nursiyanto.

BACA JUGA:Wartawan Bangkalan Jadi Korban Pembacokan di Desa Tambin

Jadwal pemberangkatan jemaah haji di Lamongan menuju Asrama Haji Surabaya dilangsungkan selama dua hari. Yangmana dimulai pada hari kemarin untuk kloter lima, pagi ini untuk kloter enam dan tujuh. Sedangkan nanti sore akan memberangkatkan kloter delapan (366 JCH dan lima petugas pendamping), kloter sembilan (366 JCH dan lima petugas pendamping, dan kloter sepuluh (103 JCH dan lima petugas pendamping), jelas Khoirul Anam.

BACA JUGA:Inilah yang Dilakukan Kapolsek Ranuyoso ke PJTKA untuk Cegah Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api

Khoirul mengatakan jumlah JCH Kabupaten Lamongan tiap tahunnya mengalami kenaikan. Pada tahun 2023 ada 1.679 JCH yang berangkat dan tahun ini meningkat menjadi 1.880 JCH. Hal tersebut menunjukkan adanya pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Lamongan.

BACA JUGA:Bupati Potong Pita Peresmian Gedung Pelayanan SKCK Polres Jember, Dukung Percepatan Pelayanan

Tahun ini kita peringkat lima di Jawa Timur untuk jemaah haji terbanyak. Alhamdulillah setiap tahunnya Kabupaten Lamongan mengalami kenaikan jumlah JCH, katanya. (*)

Sumber: