Bupati Lamongan Berangkatkan 1.880 JCH Lamongan Kloter 6 dan 7

Bupati Lamongan Berangkatkan 1.880 JCH Lamongan Kloter 6 dan 7

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memberangkatkan jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Lamongan kloter enam dan tujuh menuju Asrama Haji Surabaya, dari Pendopo Lokatantra Lamongan.-Biro Lamongan-

LAMONGAN, MEMORANDUM - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memberangkatkan sebanyak 1.880 jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Lamongan kloter enam dan tujuh menuju Asrama Haji Surabaya, di Pendopo Lokatantra, Minggu 12 Mei 2024, pagi. 

BACA JUGA:Imigrasi: Implementasi Makkah Route Pemberangkatan JCH di 3 Bandara

D ihadapan dua kloter (masing-masing berjumlah 366 JCH dan lima petugas pendamping), Bupati Lamongan menegaskan kepada seluruh JCH agar menjaga kesehatan.

BACA JUGA:Dilaporkan Hilang, Lansia Ditemukan Jadi Kerangka

Karena salah satu yang akan menjadi tantangan saat di Kota Makkah ialah suhu yang tinggi, yang mana bisa berpengaruh pada kesehatan JCH.

BACA JUGA:Marathon Mahameru Open Roller Skate #3 Suguhkan Keindahan Alam Pesisir Selatan Lumajang

Total JCH Kabupaten Lamongan tahun 2024 ada 1.880, di antaranya berstatus sebagai jemaah reguler sebanyak 1.839 dan sisanya petugas kesehatan, pembimbing, serta ketua kelompok terbang (kloter) sebanyak 40 orang.

BACA JUGA:Kawal Program Pemdes, Babinsa Tunjung Aktif Peningkatan Infrastruktur Desa

Kami mengimbau kepada seluruhnya agar terus menjaga kesehatan. Karena di tanah suci dipastikan suhu akan lebih tinggi, jika kesehatannya kurang maka tingginya suhu dapat menurunkan kondisi jemaah, tutur Bupati Lamongan.

BACA JUGA:Warga PUALAM di Jakarta Kecewa Bupati Lamongan Tidak Hadir di Acara Seni Budaya Daerah

Sejumlah ikhtiar menjaga kesehatan JCH telah dilakukan, di antaranya melalui pelayanan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan. Sehingga mampu mengantarkan seluruh JCH pada kondisi mampu atau istithaah kesehatan.

BACA JUGA:Polemik Operasional Warung Madura, Kadin Surabaya Harap Ada Pedoman dan Peraturan

Selanjutnya orang nomor satu di Kota Soto itu menerangkan bahwa menjaga kesehatan fisik dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi  yang cukup serta vitamin. Mengingat rangkaian ibadah untuk memenuhi rukun Islam yang kelima ini mayoritas dilakukan menggunakan fisik.

BACA JUGA:Festival MTQ Ke-XXXI Kabupaten Gresik Diikuti Ratusan Kafilah

Sumber: