Bupati Potong Pita Peresmian Gedung Pelayanan SKCK Polres Jember, Dukung Percepatan Pelayanan

Bupati Potong Pita Peresmian Gedung Pelayanan SKCK Polres Jember, Dukung Percepatan Pelayanan

Bupati H. Hendy Siswanto, dan Wakil Bupati Gus Firjaun Baralaman bareng Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmad Cahyo Dinarso dan AKBP Bayu Pratama Gubunagi Kapolres Jember potong pita-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Dalam rangka meningkatkan dan mempercepat pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) bagi masyarakat, khususnya sebagai salah satu persyaratan para pencari kerja, Polres Jember membangun sebuah gedung khusus yang menjadi tempat pengurusan SKCK di Jl Letjen Panjaitan 46 Jember.

Peresmian Gedung Pelayanan SKCK pada Kamis 8 Mei 2024 tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Jember menyampaikan bahwa sebelumnya pelayanan SKCK berlokasi di Polres Jember di Jl. Kartini 17. Namun, kini telah dipindahkan ke Jl. Panjaitan, bersatu dengan kantor pelayanan Satpas dan Satlantas Polres Jember.

Perpindahan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas layanan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan SKCK. Dengan fasilitas yang lebih memadai, ruang pelayanan SKCK baru memberikan ruang yang lebih baik bagi para pemohon.

BACA JUGA:Ciptakan dan Tingkatkan Pelayanan Polres Jember, Rotasi 11 Jabatan

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan ucapan selamat, atas diresmikannya kantor pelayanan SKCK Polres Jember ini. Hendy berharap dengan tempat dan ruangan yang lebih memadai, pelayanan kepada masyarakat akan lebih mudah dan cepat, baik untuk keperluan mencari kerja maupun untuk persyaratan lainnya.

Pembangunan Gedung Pelayanan SKCK ini merupakan komitmen Polres Jember untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Diharapkan dengan adanya gedung baru ini, masyarakat dapat mengurus SKCK dengan lebih mudah, nyaman, dan cepat. 

"Terima kasih Pak Kapolres yang telah berinovasi dan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat jember, dengan dibangun nya/renovasi ruangan khusus pelayanan SKCK bagi para pencari kerja dengan fasilitas lebih memadai, " kata Bupati Jember H. Hendy.

Sementara Arief Rahmadani (23) Warga, Desa/Kecamatan Pakusari Salah satu pemanfaat pelayanan SKCK, mengaku mendapatkan pelayanan yang cepat dan tempat ruang tunggu nya lebih representatif.

BACA JUGA:Sukseskan WWF di Bali, Polres Jember Tingkatkan Pengawasan Perairan

"Alhamdulilah pelayanan nya lebih cepat dan ruang tunggu nya lebih memadai dari pada di tempat sebelum nya, disini lebih luas dan nyaman tidak panas-panasan, " terang Arief. (edy)

Sumber: