Lumajang, memorandum.co.id - Untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam rangka membangun Zona Integritas menuju zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Birokrasi dan Melayani (WBBM) Tahun 2021, Polres Lumajang menggelar pelatihan etika komunikasi pelayanan publik di Gedung Sarpas Polres Lumajang, Kamis (3/6/2021). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho, Kanit Regident Satlantas Polres Lumajang, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang dan Ass. Manager Operasional Bank BRI Cabang Lumajang Herni Herawati sebagai pemateri. Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, tujuan digelarnya pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Polres Lumajang. "Pelatihan tersebut dibuka mengenai bagaimana cara berkomunikasi dengan customer atau masyarakat yang tujuannya guna meningkatkan kepuasan masyarakat di bidang pelayanan publik," katanya. Bayu juga menyampaikan, pihaknya bekerjasama dengan BRI untuk memberikan materi dalam pelatihan ini. "Kami menggandeng Bank BRI untuk memberikan materi pelatihan kepada personel bagian pelayanan demi mendukung pembangunan zona integritas," ujarnya. Lebih lanjut, ia menambahkan, pembangunan zona integritas ini tidak hanya membangun terkait sarana dan prasarana saja, tetapi juga membangun kultur budaya. "Membentuk pelayanan pada masyarakat harus menampilkan 3S yakni sapa, senyum, dan salam. Disisi lain penegakan hukum harus berjalan dalam bentuk tegas, sigap, cekatan tetapi bisa dipertanggungjawabkan," imbuhnya. Sementara itu, Ass. Manager Operasional Bank BRI Cabang Lumajang, Herni Herawati, menyampaikan salut kepada Satlantas Polres Lumajang yang ingin meningkatkan layanan kepada masyarakat dengan memberikan pembekalan kepada petugas khususnya Front Office. "Saya berharap masyarakat bisa merasa nyaman dengan layanan di Polres dengan adanya peningkatan skill para petugasnya dan masyarakat tidak lagi enggan terhadap polisi dan jajarannya," pungkasnya. (Fai)
Tingkatkan Kualitas, Polres Lumajang Gelar Pelatihan Etika Komunikasi Pelayanan Publik
Jumat 04-06-2021,16:07 WIB
Editor : Aziz Manna Memorandum
Kategori :