MALANG, MEMORANDUM.CO.ID – Semangat berbagi dan kebersamaan kembali berkobar di perayaan Iduladha 1446 H. Dua raksasa logistik, JNE dan TIKI, sukses menggelar kegiatan kurban bertajuk #SatSetBerkurbannya 1446 H. Tak hanya fokus pada ibadah kurban, tahun ini mereka juga melengkapinya dengan kegiatan sosial lain yang menyentuh hati khitanan massal.
BACA JUGA:Kontribusi ke Palestina, JNE Diganjar Happiness Awards 2025
Sebanyak 74 ekor sapi dan 139 ekor kambing berhasil dikurbankan. Daging kurban tersebut kemudian dikemas dalam 2.500 besek dan didistribusikan kepada warga sekitar yang membutuhkan.
Mini Kidi--
Proses penyembelihan berlangsung di Yayasan Taman Yatim Piatu dan Tuna Netra (Yatuna) Soeprapto Soeparno, sebuah lembaga sosial yang didirikan oleh almarhum H Soeprapto Soeparno, pendiri JNE dan TIKI, yang berlokasi di Jalan Pusdiklat Depnaker, Jakarta Timur.
Presiden Direktur JNE, M Feriadi Soeprapto, menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan sekadar rutinitas tahunan.
"Semangat Iduladha adalah semangat berbagi dan kebersamaan. Melalui kegiatan kurban ini, kami tidak hanya ingin menyemarakkan hari raya, tetapi juga menghadirkan keberkahan bagi masyarakat," ujarnya.
BACA JUGA:Gandeng Shopee, JNE Beri Gollaborasi Dongkrak Kreatifitas UMKM
Ia menambahkan bahwa masyarakat telah tumbuh bersama JNE dan TIKI, sehingga filosofi Berbagi, Memberi, dan Menyantuni yang menjadi dasar JNE diwujudkan dalam setiap langkah, termasuk di momen istimewa ini dengan semangat ‘Connecting Happiness’.
“Kebaikan yang disalurkan dapat mempererat silaturahmi dan menjadi penguat hubungan baik dengan masyarakat serta pelanggan setia,” tambah Feriadi.
Senada dengan JNE, Direktur Utama TIKI, Yulina Hastuti, menekankan bahwa semangat berbagi di Iduladha dimaknai sebagai wujud rasa syukur dan kepedulian.
"Melalui kolaborasi ini, kami menegaskan nilai kemanusiaan dan kebersamaan menjadi fondasi dalam langkah kami. Kami percaya, mempererat hubungan sesama, menciptakan dampak lebih besar bagi kemajuan bersama," terang Yulina.
Yang menarik, tahun ini JNE dan TIKI menambah jangkauan kepedulian mereka. "Tahun ini, kami melengkapi kegiatan sosial ini, dengan khitanan massal untuk anak-anak karyawan, sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga besar internal kami,” pungkas Yulina.
Langkah ini menunjukkan perhatian perusahaan tidak hanya kepada masyarakat luas, tetapi juga kepada kesejahteraan keluarga para karyawannya.
Selain kegiatan kurban dan khitanan massal, JNE juga turut menyemarakkan Iduladha dengan berbagai promo dan aktivitas menarik. Salah satunya adalah Game Si Joni Spesial Idul Adha di akun media sosial JNE_ID, yang menghadirkan beragam hadiah menarik, mulai dari produk merek lokal hingga kambing untuk dikurbankan.
Inisiatif JNE dan TIKI ini menunjukkan bagaimana perusahaan dapat berperan aktif dalam kegiatan sosial, tidak hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai upaya nyata untuk membangun kebersamaan dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar serta keluarga besar perusahaan. (edr)