Jelang Indonesia U-17 Vs Kuwait U-17, Nova Arianto Minta Anak Asuhnya Fokus

Rabu 23-10-2024,12:11 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Timnas Indonesia U-17 akan memulai petualangannya di Kualifikasi Piala Asia 2025. Tim asuhan Pelatih Nova Arianto ini berada di Grup G bersama tuan rumah Kuwait, Australia, dan Kepulauan Mariana Utara.

Dalam pertandingan perdana, Timnas U-17 akan menghadapi tuan rumah Kuwait di Stadion Al Ahmadi, Kuwait, Rabu 23 Oktober 2024 pukul 21:30 WIB.

Nova Arianto mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap secara fisik dan kondisi semua pemain bugar. Dirinya berharap para pemain tetap tenang, fokus, dan menjalankan taktik yang sudah direncanakan.

BACA JUGA:Wow! Moncer di Piala Dunia U-17 di Indonesia, Echeverri Dibanderol Rp 480 Miliar

"Dari sisi kondisi fisik, para pemain sangat bugar untuk menghadapi pertandingan besok. Saya berharap mereka bisa memahami apa yang telah kami rencanakan dan tampil dengan performa terbaik agar kami bisa meraih hasil positif melawan Kuwait," kata Nova Arianto, Selasa 22 Oktober 2024.

Nova melanjutkan meskipun fisik dan pemahaman taktik yang anak asuhnya miliki bagus, itu semua percuma apabila tidak memiliki mentalitas tangguh. Ia meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dan tidak terpengaruh oleh situasi di lapangan, termasuk potensi provokasi yang mungkin muncul selama pertandingan.

"Kami waspadai Kuwait, apalagi mereka sebagai tuan rumah. Saya meminta para pemain untuk lebih sabar dan bisa mengendalikan emosi, karena tensi pertandingan akan tinggi dan kemungkinan akan ada drama di lapangan. Saya berharap pemain tidak terpengaruh dengan hal tersebut," jelasnya.

BACA JUGA:Apresiasi Jurnalis, Asprov PSSI Jatim Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik Piala Dunia U-17 2023

"Sisi positifnya, pemain sangat enjoy, termasuk di sesi latihan ini. Saya berharap suasana enjoy ini bisa terbawa ke pertandingan besok," imbuhnya.

Sementara itu pemain timnas U-17 Alberto Hengga mengaku sudah siap. Dirinya sangat ingin timnas U-17 bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025 di Arab Saudi.

"Kami sudah sangat siap. Ini yang kami tunggu-tunggu sejak menjalani training camp di Bali. Sekarang saatnya semakin dekat, kami sangat ingin sekali lolos ke putaran final Piala Asia U17 2025," ujar Hengga.

BACA JUGA:Bukan Eropa atau Amerika Selatan, Ini Dia Negara Tersukses Peraih Gelar Piala Dunia U-17

Pemain asal Bojonegoro, Jawa Timur, ini juga menyebut bahwa serangkaian uji coba yang dilakukan selama beberapa bulan terakhir telah memberikan dampak positif bagi perkembangan tim. Selain dari segi taktik, Hengga juga merasa optimistis dengan kesiapan fisik dan mentalitas timnya.

"Secara pribadi, saya merasa sangat siap. Fisik, mental, dan taktik yang direncanakan oleh pelatih sudah kami kuasai. Jadi, saya sangat siap untuk menghadapi Kuwait," pungkasnya. (rid)

Kategori :