Ini Komentar Cocah Shin Tae-yong Terkait Cedera Maarten Paes

Rabu 09-10-2024,14:22 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Fatkhul Aziz

BAHRAIN, MEMORANDUM.CO.ID - Kiper FC Dallas Maarten Paes sudah bergabung ke skuad Garuda di Bahrain dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde 3 Zona Asia. Sebelum tiba, Maarten Paes dikabarkan mengalami cedera ringan pergelangan tangan. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan masih akan memantau perkembangan pemulihan cedera jari tangan Maarten Paes jelang pertandingan versus Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Kamis 10 Oktober 2024 mendatang.

Meskipun Paes telah bergabung bersama skuad Garuda di Bahrain, Shin Tae-yong mengungkapkan dokter tim bakal mengevaluasi terlebih dahulu dan memastikan kesiapan pemain klub FC Dallas tersebut menghadapi tuan rumah Bahrain. 

BACA JUGA:Maarten Paes Cedera Pergelangan Tangan, Tim Dokter Periksa Saat Tiba di Bahrain

“Kemungkinan untuk bermain masih 70 persen. Tapi hari ini dan besok akan dilihat terlebih dulu perkembangan pemulihannya,” ujarnya, Selasa 8 Oktober 2024.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu menyebutkan jika cedera yang dialami Paes bukanlah cedera serius. 

Hal inilah yang membuat Paes tetap dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk dua pertandingan penting ronde ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober mendatang. 

BACA JUGA:Maarten Paes Bawa Indonesia Clean Sheet usai Imbangi Australia 0-0

“(Cederanya) tidak begitu parah. Kita akan ambil keputusan nanti,” tegas pelatih 53 tahun itu.(rid)

Kategori :