Bersama Keluarga Syaichona Cholil, Khofifah Hadiri Peluncuran Lagu Ngireng Haji Her Mile Khofifah

Jumat 04-10-2024,21:21 WIB
Reporter : Tri Haryoko
Editor : Ferry Ardi Setiawan

Forbhinu siap untuk bekerja keras lahir batin dan berkoordinasi juga berkonsolidasi dengan seluruh  elemen. Termasuk Tim Pemenangan Khofifah-Emil dari tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan, desa hingga dusun. 

“Tujuannya adalah mewujudkan kemenangan telak di Madura,” tegasnya.

Atas kegiatan ini, Khofifah menyampaikan terima kasih pada seluruh keluarga  besar Syaichona Cholil,  masyarakat Bangkalan, dan seluruh masyarakat Madura, khususnya Haji Her dan juga Forbhinu. 

BACA JUGA:PKS Jatim Optimistis Khofifah-Emil Bawa Kemenangan

“Semangat panjenengan semua luar biasa. Semoga ini bukan hanya silaturahmi tapi juga penyatuan gerakan. Kalau kita bergerak berseiring, maka langkah kita akan semakin terpandu, dan juga terukur untuk mengantarkan kemenangan  Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 27 November 2024,” ujarnya.

Ditegaskannya di periode pertama kepemimpinan Khofifah Emil, banyak pembangunan yang digelontor di Madura. Diantaranya adalah pembangunan pelabuhan Jangkar. Memang pelabuhan ini lokasinya di Situbondo, akan tetapi operasionalnya ditujukan untuk kemudahan akses bagi masyarakat di Madura Kepulauan.

“Bahkan semua kapal kami siapkan  full AC. Di dek kapal semua juga sudah ada kanopinya. Agar yang tidak bawa mobil, atau roda dua, kalau panas tidak kepanasan, kalau hujan tidak kehujanan. Ini adalah cara kami memuliakan warga masyarakat Madura,” ujarnya.

BACA JUGA:Luluk-Lukman Nomor 1, Khofifah-Emil Nomor 2, Risma-Gus Hans Nomor 3

Tidak hanya itu, Khofifah juga memperbaiki dan membangun dermaga di Pelabuhan Dungkek. Bukan tanpa alasan, pembangunan infrastruktur ini berangkat dari kebutuhan nyata akses transportasi untuk hewan ternak di Sumenep dan Sumenep kepulauan. Sebab sebelumnya, hewan ternak itu harus didorong ke laut  untuk  berenang di laut. 

“Kami juga membangun dermaga di Gili Iyang. Gili Iyang adalah tempat dengan oksigen terbaik dunia. Di dunia hanya ada dua. Selain Gili Iyang ada di Yordania,” ujarnya.

BACA JUGA:Dokter Agung Pasang Ratusan Baliho, All Out Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

“Dan kita juga bangun pelabuhan Masalembu. Yang bahkan sampai saat kami purna tugas periode pertama belum sempat kami resmikan. Pelabuhan di Masalembu ini sangat bermanfaat untuk akses ke Kalimantan. Ketika saya akan meresmikan tidak ada helikopter yang berani mengantar kecuali ada KRI di bawah. Sehingga ketika ada angin mereka bisa melakukan pendaratan darurat,” ujarnya.

Pembangunan infrastruktur banyak dilakukan di kawasan Madura kepulauan. Namun karena lokasinya jauh, hasil pembangunan di sana relatif kurang banyak terekspos.

“Meski banyak yang tidak terberitakan, yakinkan Khofifah-Emil punya komitmen yang kuat untuk memuliakan masyarakat Madura. Itulah mengapa ada nawa bhakti satya. Itu adalah sembilan program yang kami gagas untuk memuliakan warga Jatim,” pungkasnya. (yok)

Kategori :