Viral! Aksi Heroik Anggota Polda Jatim Tangkap Pengedar Sabu Saat Family Time Bersama Anak Istri

Jumat 04-10-2024,15:44 WIB
Reporter : Faisal Danny
Editor : Fatkhul Aziz

BACA JUGA:Viral! Video Kekerasan Oknum Guru pada Siswa, Kadisdik Lamongan: Perintah Minta Maaf dan Disanksi

Sementara itu, Dirresnarkoba Polda Jatim Kombespol Robet Da Costa membenarkan, video viral itu, merupakan penangkapan terhadap pengedar narkotika. Pihak yang melakukan penangkapan adalah anggota Subdit II Ditresnarkoba yakni Briptu BN.

Saat itu, kata Robert, Bripka BN sedang bepergian bersama istrinya menaiki mobil pribadi. Kemudian, di tengah perjalanan, Briptu BN mendadak turun dari mobil untuk menangkap si pelaku.

Ia meminta istrinya tetap berada di dalam mobil untuk merekam video. Termasuk meminta bala bantuan menghubungi teman-teman Ditresnarkoba Polda Jatim. 

BACA JUGA:Pelaku Pencurian Aki yang Viral di Medsos Diamankan

"Itu sudah beberapa waktu lalu, tanggal 16 September. Yang merekam video itu, istrinya anggota. Pengedar. Masih dalam proses. Iya cuma 1 orang (yang ditangkap)," kata Robert, Jumat 4 Oktober 2024.

Namun, kata Robert, momen penangkapan itu terjadi pada Minggu 16 September 2024 sore, saat sedang berlangsungnya Operasi Tumpas Narkotika pada bulan itu. "Iya kan (pelaku) melawan. Istrinya ketakutan juga, kalau ditusuk atau di apakan gak tahu kondisi yang ditangkap itu lagi bawa apa, kan gak tahu, si istrinya," pungkas dia.

Terpisah, Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Jatim AKBP Mirzal Maulana mengatakan, sosok pelaku yang diamankan oleh Briptu BN seperti dalam video viral itu adalah berinisial SE (45) warga Ngoro, Mojokerto.

BACA JUGA:Sempat Viral di Instagram, 2 Pencuri Mesin Penggiling Tebu Ditangkap

Meskipun kesehariannya bekerja sebagai tukang las. Tersangka adalah pengedar narkoba jenis sabu yang lama menjadi TO Ditresnarkoba Polda Jatim.

Selama berlangsungnya Operasi Tumpas Narkotika 2024 bulan lalu, Ditresnarkoba Polda Jatim sudah melakukan pencarian terhadap Tersangka SE di tempat asalnya Mojokerto. 

Setelah beberapa pekan sempat tak diketahui jejaknya, tersangka SE terpantau berkeliaran di lokasi seperti dalam video viral itu yakni Kelurahan Bohar, Kecamatan Taman, Sidoarjo, pada Senin 16 September 2024.

BACA JUGA:VIral di Medsos Tawuran Antarpengunjung, Begini Kejadian Sebenarnya di Paradise Club

Kebetulan, Bripka BN sedang bepergian bersama istrinya berinisial SLB (29) mengendarai mobil dan melintasi jalan permukiman itu, mendapati Tersangka SE sedang nongkrong di sekitar lokasi.

Tak ingin lepas, Bripka BN melakukan penangkapan terhadap Tersangka SE, sendirian. "Saat penangkapan, istrinya kan takut lihat suaminya kok pelakunya melawan," kata Mirzal.

"Lalu divideoin, sambil minta tolong warga setempat; tolong tolong itu (pelaku) narkoba narkoba. Maksudnya, agar suaminya agar dibantuin. Setelah beberapa lama, akhirnya anggota kami tim yang lain datang untuk membantu," tegas dia.

Kategori :