Disambut Gelombang Doa, Khofifah Sampaikan Komitmen Terus Perhatikan Kemajuan Pesantren

Kamis 03-10-2024,20:19 WIB
Reporter : Tri Haryoko
Editor : Ferry Ardi Setiawan

BACA JUGA:PKS Jatim Optimistis Khofifah-Emil Bawa Kemenangan

Di sisi lain, Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Modung Kabupaten Bangkalan KH Muchlis Muhsin menegaskan bahwa pesantren dan juga masyarakat Madura sangat banyak dibantu dan diperhatikan Bu Khofifah.

“Mengapa kita harus memilih kembali beliau? Karena di kepemimpinan di periode pertama, beliau berhasil membawa Jatim maju berprestasi. Maka kita tidak rela jika Jatim dipimpin yang lain, kita khawatir cita-cita di periode pertama tidak dilanjutkan,” tegas KH Muchlis. 

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kalangan pesantren khususnya di Madura sangat merasakan dampak kepemimpinan Khofifah. Terutama masyarakat Madura yang banyak mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Jatim.

BACA JUGA:Luluk-Lukman Nomor 1, Khofifah-Emil Nomor 2, Risma-Gus Hans Nomor 3

“Beliau sudah menggratiskan SPP  SMA SMK Negeri di  Jatim dan memperhatikan ulama dan masyarakat Madura. Dan yang paling penting beliau mampu untuk memberikan perhatian yang merata, semua beliau rangkul,” katanya.

Ia juga memberikan contoh Ketika Khofifah membantu penyelesaian konflik kelompok masyarakat Syiah di Madura dengan begitu baik sehingga mereka bisa kembali dan diterima masyarakat kembali. 

“Sering beliau menyampaikan tentang Tasharruful imam 'alar ra'iyyah manuthun bil maslahah. Kebijakan Pemerintah atas rakyat harus didasarkan pada prinsip kemaslahatan. Dan beliau sudah membuktikan melakukan itu. Banyak program yang dilakanasakan untuk kemaslahatan masyarakat,” ujar KH Muchlis.

“Kita doakan beliau bisa memimpin Jatim di periode ke depan,” pungkasnya.

BACA JUGA:Dokter Agung Pasang Ratusan Baliho, All Out Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Dalam kegiatan ini tambah banyak ulama Bangkalan. Seperti Ketua Tanfidhiyah PCNU Bangkalan KH Makki Nashir, Pengasuh PP Nurul Amnah Bangkalan KH Drs Jazuli Nur, Pengasuh PP As Shomadiyah Bangakalan KH Muad Makki, Sekretaris PCNU Bangkalan KH Dimyati M Faishal, PP Syaikhana Muh Khalil Bangkalan KH Nashih Aschal, PP Syaikhana Muh Khalil Bangkalan KH Karror Aschal), dan juga Katib Syuriyah PCNU Bangkalan KH Moh Thayyib. 

Selain ulama dan masyayikh, juga dihadiri ribuan masyarakat Bangkalan. Hadir pula ulama dari Sumenep, Pamekasan, dan Sampang. (yok)

Kategori :