PLN UIP JBTB Simulasi Tanggap Darurat Pamobvit Nasional, Pelatihan Huru-Hara & Teror Bom di PLN Ketintang

Kamis 26-09-2024,18:16 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - PT PLN (Persero) UIP JBTB menggelar Pelatihan Simulasi Tanggap Darurat Huru Hara Dan Teror Bom di Lingkungan Kompleks PLN Ketintang pada 19 September 2024.

BACA JUGA:Manajemen PLN UIP JBTB Memeriahkan PLN Mobile Color Run Surabaya 2024 

Kegiatan ini diikuti perwakilan pegawai dari PLN UIP JBTB, UPP JBTB 2, PLN Pusmanpro UMK II dan PT PLN (Persero) Icon Plus SBU Surabaya, Tenaga Alih Daya, serta Petugas Keamanan di lingkungan kerja PLN Kompleks Ketintang. Kegiatan Pelatihan Simulasi Tanggap Darurat Huru Hara Dan Teror Bom ini mendatangkan para profesional, di antaranya SatBrimob Polda Jatim dan Palang Merah Indonesia Kota Surabaya.

BACA JUGA:Amankan Aset Negara, PLN UIP JBTB Progres Positif Dalam SPT Tapak Tower SUTT 150 kV Tanggul-Puger Kab. Jember

Kegiatan diawali dengan pembekalan materi tentang penayangan kondisi darurat baik bencana alam hingga terror bom dan ancaman teroris. Dilanjutkan dengan materi kegiatan pelatihan simulasi secara langsung penanganan kejadian di lapangan. 

BACA JUGA:Upaya PLN UIP JBTB Amankan Aset Negara, SPT Lahan PLTA Ampel Gading Kabupaten Malang Berprogres Positif

Simulasi kejadian di antaranya kekacauan saat ada demonstran di depan Kantor Induk PLN UIP JBTB, ancaman teroris yang menyusup saat ada kekacauan hingga adanya teror bom. 


Pelatihan Simulasi tanggap darurat huru hara dan teror bom di lingkungan kompleks PLN Ketintang berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia Kota Surabaya.-Rahmad Hidayat-

Diharapkan dengan simulasi ini petugas keamanan diuji kemampuan dan kesigapannya dalam menghadapi berbagai ancaman yang bisa membahayakan Kompleks PLN Ketintang yang merupakan objek vital nasional.

BACA JUGA:Srikandi PLN UIP JBTB Turut Sukseskan Program Bersih-Bersih Sungai Tukad Mati Patasari

Kegiatan ini dibuka Senior Manager Perizinan, Pertanahan, dan Komunikasi PLN UIP JBTB Eko Rahmiko, selaku PLH General Manager PLN UIP JBTB. Pelatihan ini merupakan salah satu upaya PLN dalam rangka dalam rangka me-refresh kembali kemampuan karyawan khususnya dalam penanganan situasi darurat, melatih kesiapsiagaan dan wawasan tambahan bagi para pegawai, tenaga alih daya dan terutama petugas keamanan di lingkungan kerja komplek PLN Ketintang agar selalu siap menghadapi berbagai kejadian darurat,” jelas Eko.

BACA JUGA:Srikandi PLN UIP JBTB Sukseskan Program Bersih-Bersih Sungai Gedang Klutuk Batu Malang

“Sesuai prosedur K3 di Pembangunan Insfrastruktur ketenagalistrikan, pelatihan simulasi ini secara rutin dilakukan hingga terciptanya zero accident di lingkungan kerja PLN UIP JBTB sehingga membuahkan keberhasilan yaitu PLN UIP JBTB memperoleh Sertifikat SMK3 dan ISO 45001:2018,” terang Eko.

BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup Internasional 2024, PT PLN UIP JBTB Gelar Bebersih Sungai Tukad Mati Patasari

Pelatihan Simulasi Tanggap Darurat Huru Hara Dan Teror Bom secara continue akan terus digelar oleh PLN UIP JBTB, selain sebagai upaya melatih ketrampilan para petugas keamanan, juga untuk menguji efektifitas prosedur tanggap darurat serta memperkuat koordinasi antara tim internal dan eksternal yang ada di lingkup Kompleks PLN Ketintang. (*/day)

Kategori :