Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Indonesia Optimistis Raih Kemenangan atas Maladewa

Rabu 25-09-2024,14:13 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Fatkhul Aziz

JAKARTA, MEMORANDUM.CO.ID - Timnas Indonesia U-20 akan memulai petualangannya dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F menghadapi Maladewa U-20, Rabu 25 September 2024 di Stadion Madya, Jakarta pukul 19:30 WIB. 

Pelatih tim U-20 Indonesia, Indra Sjafri mengaku optimistis timnya mampu meraih kemenangan melawan Maladewa di laga perdana nanti malam. 

"Persiapan semakin baik hingga saat ini dan siap mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang dimulai besok melawan Maladewa. Mudah-mudahan kita bisa lolos ke Piala Asia U-20 2025 di China nanti," kata Indra Sjafri.

BACA JUGA:Inilah Lokasi Timnas U-20 Lakukan TC Persiapan Kualifikasi AFC

Indra menambahkan bahwa setelah mengikuti turnamen Piala AFF U-19 2024, Seoul Cup 2024, pemuasatan latihan di Bali selama dua pekan, dan beberapa hari latihan di Jakarta membuat timnya semakin solid.

"Semua pemain siap memberikan yang terbaik pada pertandingan besok. Tadi saya meeting dengan pemain, kita akan selesaikan satu per satu game, jadi kami fokus dulu besok karena pertandingan pertama lawan Maladewa yang kedua lawan Timor Leste, dan terakhir Yemen," ujar Indra Sjafri. 

"Kami menganggap semua tim yang hadir di sini akan merespons dengan baik dan tidak pernah menganggap tim-tim tiga ini, mana lebih baik, mana kurang. semua tim yang hadir di sini baik, apalagi ini Kualifikasi Piala Asia," tambahnya. 

BACA JUGA:Kalahkan Australia, Indonesia Sapu Bersih Kemenangan di AVC U-20 2024

Sementara itu Pelatih Maladewa, Ahmed Shakir mengatakan bahwa timnya memulai persiapan dari awal Juli lalu. Selain itu juga sudah mengikuti beberapa turnamen sebagai persiapan.

"Sebagian dari pemain saya masih pelajar, jadi mereka harus sekolah dan saya terpaksa mengganti beberapa pemain saya. Itu adalah tantangan berat buat saya, tetapi saya senang dengan persiapan tim kami, " kata Ahmed Shakir.

Selain melawan Maladewa, Indonesia akan berjumpa Timor Leste (27 September 2024) dan Yaman (29 September) mendatang.(rid)

Kategori :